nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Roma Nilai Sudah Waktunya Menjual Nainggolan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 27 47 1928189 presiden-roma-nilai-sudah-waktunya-menjual-nainggolan-hHBeddnYq0.jpg Radja Nainggolan (Foto: Media Inter Milan)

ROMA – Presiden AS Roma, James Pallotta, menyatakan bahwa penjualan Radja Nainggolan ke Inter Milan merupakan langkah yang tepat dan telah waktunya untuk melakukan hal itu. Tujuan dari penjualan Nainggolan itu tidak lain untuk memberikan tempat kepada Javier Pastore.

Sebagaimana diketahui, sesaat setelah menjual Nainggolan ke Inter maka Roma pun mendatangkan Pastore dari Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu sejatinya cukup mengagetkan karena Nainggolan merupakan bagian penting Roma dalam beberapa musim terakhir.

Radja Nainggolan (Foto: Reuters)

Akan tetapi, jika tetap mempertahankan Nainggolan pada musim depan dan mendatangkan Pastore maka lini tengah Roma akan sesak. Selain itu, menilik pada gaya permainan Roma di bawah asuhan Eusebio Di Francesco maka kehadiran Pastore lebih dibutuhkan dibandingkan Nainggolan.

BACA JUGA: Marotta: Kehadiran Ronaldo Berdampak pada Masa Depan Higuain

Sejatinya posisi Nainggolan pun dapat diisi oleh Kevin Strootman yang memiliki posisi serupa sehingga kepergian pemain asal Belgia itu tidak akan terlalu berasa. Selain itu, Pallotta juga menjelaskan bahwa alasannya menjual ke Inter ialah karena tim berjuluk La Beneamata itu menunjukkan ketertarikan yang besar dan melakukan penawaran yang serius.

Radja Nainggolan (Foto: AFP)

Terlebih lagi, pelatih Inter yakni Luciano Spalletti juga memiliki kedekatan dengan Nainggolan karena pernah membesut Roma sebelumnya. Hal itu membuat Spalletti akan lebih mudah untuk memahami dan mengeluarkan seluruh potensi dari Nainggolan.

“Saya tidak tahu semua masalah tetapi Di Francesco melatihnya (Nainggolan). Saya pikir dia (Di Francesco) merasa sudah waktunya (menjual Nainggolan),” ujar Pallotta, seperti yang diwartakan Footballitalia, Jumat (27/7/2018).

“Spalletti mengenalnya dengan baik dan menyukainya. Mereka (Inter) mendatangi kami dan berbicara. Kami berdua memiliki masalah Financial Fair Play (FFP) yang harus diselesaikan. Kami juga membawa Pastore dan saya pikir itu yang kami butuhkan,” tutup Pallotta.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini