nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Transfer Besar yang Terjadi saat Piala Dunia 2018 Berlangsung, Nomor 1 Paling Mahal

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 11:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 19 51 1924421 5-transfer-besar-yang-terjadi-saat-piala-dunia-2018-berlangsung-nomor-1-paling-mahal-sfpkUvKdzc.jpg Ronaldo saat mejeng di Allianz Stadium. (Foto:@cristiano)

PIALA Dunia 2018 berlangsung dari 14 Juni hingga 15 Juli. Hampir seluruh pemain terbaik dunia tampil di ajang tersebut untuk mengharumkan negara masing-masing. Meski Piala Dunia menjadi pusat perhatian dalam kurun waktu tersebut, bukan berarti tak ada pemberitaan lain yang menarik.

Salah satu pemberitaan yang menarik adalah transfer pemain, alias perpindahan satu pesepakbola dari satu klub ke klub lain. Bahkan ketika Piala Dunia berlangsung, ada beberapa transfer yang masuk kategori besar. Siapa saja?

Berikut 5 transfer besar yang terjadi saat Piala Dunia 2018 berlangsung, mengutip dari Sportskeeda:

5. Jorginho (Napoli ke Chelsea)

Jorginho

(Foto: Laman resmi Premier League)

Jorginho didatangkan Chelsea dari Napoli pada Sabtu 14 Juli 2018 sore WIB, atau satu hari sebelum final Piala Dunia 2018. Gelandang Tim Nasional (Timnas) Italia itu diboyong Chelsea seharga 57 juta pounds atau setara Rp1 triliun.

Kehadiran Jorginho dibutuhkan pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri. Dalam pola 4-3-3 racikannya, Jorginho akan disandingkan dengan N’Golo Kante dan gelandang anyar Chelsea lainnya yang kemungkinan besar ialah Miralem Pjanic.

4. Thomas Lemar (AS Monaco ke Atletico Madrid)

Thomas Lemar

(Foto: AFP)

Sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris seperti Liverpool, Arsenal dan Chelsea, Lemar justru menjatuhkan pilihan kepada Atletico. Winger berpaspor Prancis itu resmi menjadi pemain Atletico setelah ditebus seharga 60 juta euro (Rp1 triliun).

Nantinya dalam pola 4-4-2 racikan Diego Simeone, Lemar akan dioperasikan sebagai winger kiri. Bisa dibilang, Lemar merupakan winger konvensional yang menjadikan umpan silang sebagai andalan. Hal itu berbeda dengan winger-winger modern yang sering membuat cut inside atau tusukan langsung ke pertahanan lawan.

3. Riyad Mahrez (Leicester City ke Manchester City)

Riyad Mahrez Rekrutan Anyar Manchester City di Bursa Transfer Musim Panas 2018

Setelah melalui proses transfer yang panjang, Riyad Mahrez akhirnya resmi menjadi pemain Manchester City pada medio pekan lalu. Winger berpaspor Aljazair itu diboyong dari Leicester seharga 60 juta pounds atau sekira Rp1,13 triliun.

Saat ini, Man City sebenarnya memiliki segudang winger seperti Bernardo Silva, Leroy Sane dan Raheem Sterling. Akan tetapi, mengingat Man City tampil di banyak kompetisi, mereka membutuhkan banyak pemain berkualitas di posisi sayap dan juga lini-lini lainnya.

2. Gianluigi Buffon (Juventus ke PSG)

Sambutan Hangat Warga Prancis untuk Kiper Anyar PSG Gianluigi Buffon

Setelah 17 tahun membela Juventus, Gianluigi Buffon memutuskan meninggalkan klub yang dicintai pada bursa transfer kali ini. Kiper berusia 40 tahun itu memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Les Parisiens –julukan PSG– tidak perlu mengeluarkan uang transfer, mengingat kontrak Buffon bersama Juventus sudah kedaluwarsa pada 30 Juni 2018.

Bersama PSG, Buffon menerima gaji besar yakni 7 juta euro atau setara Rp117 miliar per tahun. Akan tetapi, kehadiran Buffon menimbulkan efek domino. Penjaga gawang andalan PSG pada musim lalu, Alphonse Areola, akan angkat kaki dan dilaporkan segera bergabung dengan AS Roma.

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid ke Juventus)

Begini Penampilan Cristiano Ronaldo Ber-jersey Juventus

Ronaldo jadi transfer yang paling fenomenal sepanjang pergelaran Piala Dunia 2018. Ia diumumkan resmi bergabung bersama Juventus pada Selasa 10 Juli 2018, setelah ditebus dari Real Madrid seharga 100 juta euro Rp1,68 triliun.

Selain diharapkan dapat menghadirkan segudang prestasi bagi Juventus, Ronaldo juga berpotensi menghadirkan pundi-pundi uang besar bagi Bianconeri –julukan Juventus. Buktinya, hanya dalam satu hari setelah Ronaldo diperkenalkan sebagai pemain Juventus pada Selasa 17 Juli 2018, Juventus menerima 51,5 juta euro atau sekira Rp865 miliar dari penjualan jersey ayah empat anak tersebut.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini