Keunikan Waktu Perkenalan Ronaldo Bersama Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 10:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 47 1921268 keunikan-waktu-perkenalan-ronaldo-bersama-juventus-53t8DNAwvn.jpg Jersey Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

TURIN – Mantan bintang Madrid yang baru didapatkan Juventus yakni Cristiano Ronaldo akan diperkenalkan tim berjuluk La Vecchia Signora itu pada Senin 16 Juli 2018, pukul 07.00 (waktu setempat). Pemilihan waktu pukul 07.00 (waktu setempat) untuk memperkenalkan pemain asal Portugal itu disinyalir terkait dengan nomor punggung keramat Ronaldo yakni tujuh.

Sebagaimana diketahui, bahwa Ronaldo memang identik dengan nomor punggung tujuh dan hampir tidak pernah melepaskan angka keramat tersebut. Ronaldo pernah satu kali menggunakan nomor punggung sembilan pada musim 2009-2010 atau saat dirinya pertama kali menjadi pemain Real Madrid.

Hal itu dikarenakan nomor punggung tujuh masih menjadi milik dari Raul Gonzalez yang merupakan kapten sekaligus ikon Madrid saat itu. Akan tetapi, itu hanya sementara karena saat Raul pindah ke Shalcke 04 pada bursa transfer musim panas 2010, nomor punggung tujuh menjadi milik Ronaldo kembali.

BACA JUGA: Cuadrado Relakan Kostum Nomor 7 Juventus ke Cristiano Ronaldo

Setelah itu, telah banyak rekor yang diciptakan pemain asal Portugal itu bersama nomor punggung tujuh di Madrid. Salah satu prestasi paling bergengsi yang ditorehkan Ronaldo ialah menjadi juara Liga Champions untuk tiga musim berturut-turut bersama Madrid.

Selain itu, penghargaan individu paling bergensi di dunia yakni Ballon d’Or pun mampu diraih Ronaldo sebanyak empat kali dalam balutan seragam Madrid. Dengan segudang prestasi lainnya, maka Ronaldo pantas disebut sebagai legenda bagi tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Ronaldo sendiri akan menggunakan nomor punggung tujuh di Juventus, yang sebelumnya dimiliki Juan Cuadrado. Dengan kembalinya Ronaldo bersama nomor punggung keramat itu bukan tidak mungkin pemain asal Portugal tersebut mampu meraih prestasi serupa kala membela Madrid saat berseragam Juventus pada empat musim ke depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini