nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Tanggapan Media Spanyol Terkait Kabar Kepindahan Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 05:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 10 46 1920186 ini-tanggapan-media-spanyol-terkait-kabar-kepindahan-ronaldo-t6rXUkThcg.JPG Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MADRID – Tak perlu diragukan lagi bahwa nama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kerap kali menghiasi sampul depan serta headline di beberapa media Spanyol. Aura bintang ayah empat anak tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembaca. Karena itulah media-media, terutama di Spanyol, selalu menjadikan kabar Ronaldo sebagai berita utama mereka.

Kabar Ronaldo yang akan pergi dari Madrid untuk bergabung ke Juventus pun tak luput dari media-media Spanyol. Meski CR7 –sapaan akrab Ronaldo– gagal bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal di Piala Dunia 2018, namun Ronaldo tetap menjadi berita utama para awak media Negeri Matador.

Baca juga: Sepakat Jadi Duta Donor Darah di Italia, Ronaldo Kian Dekat Gabung Juventus

Menariknya, menurut pemberitaan Give Me Sport, Selasa (10/7/2018), kebanyakan media-media Spanyol mendukung kepindahan pemain berusia 33 tahun itu ke Bianconeri –julukan Juventus– pada bursa transfer musim panas 2018. Hampir semuanya mengatakan bahwa keputusan Ronaldo pergi dari Madrid adalah pilihan yang tepat.

Seperti jurnalis Radio Marca, Raul Varela, berpendapat bahwa Madrid harus mengubah imejnya yang selalu dikaitkan dengan Ronaldo. Menurut Varela, tim asuhan Julen Lopetegui itu harus memperbarui cara bermain mereka dengan tanpa Ronaldo.

“Ya, Madrid harus memperbarui klub mereka. Mereka harus bersiap-siap untuk tatanan baru sepakbola dunia yang akan segera terjadi. Mereka harus berhenti untuk menjadi Madrid of Cristiano,” ungkap Varela, dikutip dari Give Me Sport, Selasa (10/7/2018).

Laga Baru Berjalan 4 Menit Cristiano Ronaldo Sudah Bobol Gawang Maroko

Sementara itu, dari pihak Mundo Deportivo, Manuel Bruna, mengatakan sangat setuju dengan kepindahan Ronaldo dari Madrid. Ia merasa bahwa Ronaldo sudah cukup lama bersama Madrid sehingga sudah waktunya untuk hengkang dari tim tersebut.

Masih banyak lagi media-media Spanyol yang mendukung bila Ronaldo benar-benar akan hengkang dari Madrid. Akan tetapi, ada pula media Spanyol yang tak mendukung hal tersebut. Meski begitu, jumlahnya sangat berbeda jauh dengan pihak yang pro akan kepindahan mantan pemain Manchester United tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini