nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Tak Lagi Pakai Jasa Kim Kurniawan

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 19:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 04 49 1917884 persib-tak-lagi-pakai-jasa-kim-kurniawan-8FKX4U0j2L.jpg Kim Kurniawan saat berlatih bersama Persib. (Foto: Jatnika Sadili/Persib.co.id)

BANDUNG - Persib Bandung berencana tidak akan menggunakan jasa gelandang Kim Kurniawan hingga berakhirnya Liga 1 2018. Hal itu karena Kim masih dalam masa pemulihan usai mengalami cedera patah kaki pada tahun lalu.

Akan tetapi, berbeda dengan Wildansyah dan Billy Keraf yang akan dipinjamkan ke Borneo FC, Kim akan tetap menjadi bagian Persib. Hanya saja, ia tidak akan berada dalam tim. Ia hanya akan fokus dalam pemulihan cedera.

Kim Kurniawan

(Kim Kurniawan tak lagi perkuat Persib di Liga 1 2018. Foto: Oris Riswan/Okezone)

"Kim bukan dicoret. Kalau dicoret, mungkin sebelum kompetisi (sudah dilakukan)," kata asisten pelatih Fernando Soler di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (4/7/2018).

BACA JUGA: Persib Tegaskan 2 Pemain Ini Hanya Dipinjamkan ke Borneo FC

Menurutnya, cedera yang dialami Kim terjadi saat ia bermain untuk Persib, tepatnya saat menghadapi Persija di Liga 1 2017. Karena itu, tim harus bertanggungjawab untuk merawat Kim hingga sembuh.

"Dia profesional, dia cedera di lapangan. Tim harus bantu dia," ungkapnya.

Soler mengatakan, berdasarkan keterangan dari fisioterapis tim, Kim diperkirakan akan pulih pada Agustus mendatang. Akan teapi, Kim masih butuh waktu untuk berlatih secara bertahap dan kembali menemukan performa terbaiknya.

Sementara jika berkaca pada rekaman video, Soler menilai Kim pemain yang bagus. Tapi, ia sendiri belum tahu persis kapan Kim akan benar-benar siap bermain dalam sebuah pertandingan.

Fernando Soler

(Soler asisten pelatih Persib. Foto: Oris Riswan/Okezone)

Sehingga, Kim besar kemungkinan akan 'dipinggirkan' lebih dulu hingga pemulihan cederanya usai dan bisa kembali ke performa terbaiknya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini