nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Lepas Dua Pemain Ini ke Tim Lain

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 13:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 03 49 1917180 persib-lepas-dua-pemain-ini-ke-tim-lain-GGFbeSQRZz.jpg Fernando Soler asisten pelatih Persib. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Rencana Persib Bandung merekrut beberapa pemain membuat ada pemain lain yang harus tersingkir. Dari deretan pemain yang ada saat ini, dua di antaranya sudah siap dilepas.

Mereka adalah Billy Keraf dan Wildansyah. Selama ini, keduanya jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Billy Keraf

(Billy Keraf segera dilepas Persib. Foto: Okezone)

"Ada dua pemain di sini pindah ke tim lain, sudah ada izin, sudah ada dua kuota di situ. Ada dua pemain, Wildan sama Billy. Mereka pindah ke tim lain, tim Indonesia," kata asisten pelatih Fernando Soler di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (3/7/2018).

BACA JUGA: 5 Pemain Persib Akan Dipinjamkan ke Klub Lain

Di klub barunya nanti, mereka berharap mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Sebab, selama di Persib, menit bermain keduanya sangat minim.

Belum diketahui pasti ke mana keduanya akan berlabuh. Tapi, isu yang berkembang, keduanya akan direkrut oleh Borneo FC pada putaran kedua mendatang.

Selain Billy dan Wildansyah, tim pelatih juga masih mempertimbangkan pemain lain. Sebab, total Persib akan merekrut empat hingga lima pemain baru. Sedangkan pemain lama yang dilepas jumlahnya akan sama dengan jumlah rekrutan anyar.

Sementara untuk merekrut pemain baru, Persib lebih memilih menggelar proses seleksi. Saat ini, sudah ada empat pemain yang mencoba peruntungan, yaitu eks Persija Jakarta Rafid Lestaluhu, duo Diklat Persib M Wildan dan Aria Nugraha, serta teranyar Roland Simons Mandowen yang merupakan eks klub Timor Leste Nagardjo FC.

Roland Simons

(Simons sedang jalani seleksi di Persib. Foto: Oris/Okezone)

Waktu yang ada pun akan dimaksimalkan untuk melihat langsung kemampuan para pemain seleksi. Salah satunya, skill mereka akan dipantau dalam laga uji coba.

Untuk posisi pemain baru, Persib membutuhkan pemain sayap, striker, gelandang serang, dan bek tengah.

"Kita masih ada waktu untuk seleksi untuk (mencari) pemain yang bisa bantu Persib," ucap Soler.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini