nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Fokus Hadapi PSKC Cimahi di Piala Indonesia 2018

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 06:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 03 49 1917004 persib-fokus-hadapi-pskc-cimahi-di-piala-indonesia-2018-n28XhWwKzB.jpg Persib (Foto: Okezone/Oris Riswan)

BANDUNG - Persib Bandung kalah 0-1 saat dijamu Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018. Seusai menelan kekalahan, tim Maung Bandung itu sudah kembali memulai latihan. Pelatih Persib, Mario Gomez mengajak anak asuhnya untuk bangkit. Ia berharap seluruh elemen tim mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut untuk perbaikan ke depan.

"Tidak ada seorang pun yang mau kalah dalam sebuah game. Tidak ada yang mau kalah dalam el Clasico. Kita harus ambil (pelajaran) bahwa apa yang tidak bagus dan bagusnya," kata Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (3/7/2018).

Kini, Persib pun bersiap untuk menghadapi PSKC Kota Cimahi dalam laga Piala Indonesia 2018. Laga itu akan digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, pada 4 Juli. Ia mengajak pasukannya untuk serius melakoni laga melawan PSKC. Sebab, ia mengincar prestasi maksimal di ajang tersebut.

Persib Bandung (Foto: Antara)

"Sekarang kita fokus ke pertandingan berikutnya, 4 Juli. Kita harus menang karena ini hanya sekali (sistem gugur). Setelah (melawan PSKC) itu, kita punya delapan pertandingan sampai waktu habis Agustus nanti," ungkapnya.

BACA JUGA: Persija Tundukkan Persib 1-0 di Liga 1 2018

Sebagai pelatih, Gomez sendiri memilih fokus pada setiap laga yang dilakoni. Kini, fokusnya adalah meraih kemenangan di laga perdana Piala Indonesia. Setelah itu, baru ia akan memikirkan laga-laga berikutnya, khususnya di Liga 1 2018.

Persib Bandung (Foto: Okezone/Oris Riswan)

Sementara saat melawan PSKC nanti, Gomez rencananya akan menggabungkan antara para pemain pelapis dan pemain utama. Hal itu untuk menyiasati cederanya beberapa pemain seusai melawan Persija. Selain itu, ia ingin memberikan kesempatan kepada para pemain yang selama ini jarang mendapatkan kesempatan bermain.

"Kami mix, beberapa pemain tidak main, tetapi pemain inti juga akan ada yang main. Kami ada problem dengan Ezechiel di bahu, Victor (Igbonefo), Ardi (Idrus), Oh In-Kyun, mereka punya masalah fisik. Tetapi, beberapa pemain akan ikut kami seperti Bojan (Malisic), Supardi Nasir, Joni (Jonathan Bauman), mereka akan ikut ke Tasik, Febri (Haryadi) juga ikut," tandas Gomez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini