Share

Madrid Samakan Harga Bale dengan Neymar

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 08 51 1908317 madrid-samakan-harga-bale-dengan-neymar-VXEBjockUg.jpg Bale saat berduel dengan Van Dijk. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

MADRID – Real Madrid memberi banderol bagi klub yang ingin membeli Gareth Bale. Seperti diberitakan The Spanish Newspaper, Jumat (8/6/2018), Madrid baru akan menjual Bale jika ada klub yang berani menawar 222 juta euro atau sekira Rp3,64 triliun.

Hal itu berarti, harga Bale sama dengan biaya yang dikeluarkan Paris Saint-Germain (PSG) saat mendaratkan Neymar Jr dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Sebenarnya tidak heran Los Blancos –julukan Madrid– memberi harga yang tinggi untuk Bale.

Gareth Bale Sumbang 2 Gol Antar Real Madrid Hattrick Juara Liga Champions

Hal itu dilakukan Madrid agar tidak ada klub yang memboyong The Welsh Wizard –julukan Bale. Seiring dengan kemungkinan perginya Ronaldo dari Santiago Bernabeu, manajemen Madrid akan melakukan segala cara agar Bale mau bertahan di Madrid.

BACA JUGA: Ini Gaji yang Ditawarkan Madrid sehingga Ditolak Ronaldo

Sejak awal, atau ketika pertama kali didatangkan pada 2013, Bale memang disiapkan Madrid sebagai suksesor Ronaldo. Secara kualitas, Bale memang tidak kalah dari Ronaldo. Bahkan bangkit dari bangku cadangan pun, pesepakbola 28 tahun itu dapat memberikan perbedaan.

Gareth Bale Sumbang 2 Gol Antar Real Madrid Hattrick Juara Liga Champions

Ambil contoh di final Liga Champions 2017-2018 yang mempertemukan Madrid vs Liverpool. Bale yang baru tampil di babak kedua, mampu mencetak dua gol sehingga Madrid menang 3-1. Sejauh ini, Manchester United jadi klub yang kepincut kepada Bale.

Man United membutuhkan tenaga tambahan di sektor kanan penyerangan. Bahkan karena tak memiliki pemain jempolan di sektor tersebut, pelatih Man United Jose Mourinho hingga memainkan Juan Mata yang memiliki posisi asli sebagai gelandang.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini