Mattia Perin Selangkah Lagi Gabung Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 07:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 02 47 1905617 mattia-perin-selangkah-lagi-gabung-juventus-j78BQS1Vw8.jpg Mattia Perin (Foto: AFP)

GENOA – Siapa calon suksesor Gianluigi Buffon di Juventus nampaknya bakal terjawab dalam beberapa hari ke depan. Adalah penjaga gawang andalan Genoa, yakni Mattia Perin, yang disebut-sebut sebagai pengganti Buffon di skuad Juve.

Sebagaimana diketahui, Juve memang tengah bersiap-siap kehilangan Buffon sebagai penjaga gawang mereka. Itu terjadi setelah mantan kapten Timnas Italia tersebut memutuskan untuk menyudahi kiprahnya di Allianz Stadium –markas Juve.

Mattia Perin

Situasi itu memunculkan sejumlah kandidat calon kiper anyar Juve pada bursan transfer musim panas 2018. Sejumlah nama-nama tersebut adalah Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Alisson Becker (AS Roma), Thibaut Courtois, dan teranyar adalah Perin.

Baca Juga: Darmian Akan Jalani Tes Medis Bersama Juventus

Dari sejumlah nama, Perin memang lebih difavoritkan untuk menjadi suksesor Buffon di Juve. Pasalnya menurut laporan Football Italia, Sabtu (2/6/2018), manajemen Juve kabarnya sudah mencapai kata sepakat terkait gaji yang diminta Perin.

Mattia Perin

Hal tersebut dikuatkan dengan adanya rekaman video pertemuan agen Perin, Alessandro Lucci, dengan Direktur Olahraga Juve, Fabio Paratici, di Milan. Kini kubu Juve rumornya bakal melanjutkan negosiasi dengan pihak Genoa terkait harga pelepasan sang pemain.

Baca Juga: Potensi Juventus Pecahkan Rekor Transfer Klub demi Icardi

Sebagaimana diketahui, Perin sendiri memiliki klausul pelepasan sebesar 44 juta euro atau sekira Rp711 miliar, di mana bukan harga yang mahal untuk klub seukuran Juve. Akan tetapi permasalahannya, Juve harus bersaing dengan sejumlah klub papan atas lainnya yang juga tertarik memboyong Perin.

Sejauh ini Liverpool dan Chelsea kabarnya menaruh minat untuk bisa merasakan jasa kiper berusia 25 tahun tersebut. Yang mana Liverpool butuh kiper berkualitas untuk menggantikan peran Loris Karius, sementara Chelsea tengah mencari kiper anyar usai kelanjutan masa depan Courtois masih tak jelas.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini