Ramos Kunci Keberhasilan Madrid Juarai Liga Champions 2017-2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 10:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 28 261 1903526 ramos-kunci-keberhasilan-madrid-juarai-liga-champions-2017-2018-6olBiU5xXq.jpg Sergio Ramos (Foto: Reuters)

KIEV – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mampu membawa tim yang dibelanya menjuarai Liga Champions 2017-2018, usai mengalahkan Liverpool dengan skor akhir 3-1. Keberadaan Ramos pun menjadi kunci dari kesuksesan Madrid di laga akbar tersebut.

Seperti yang dilansir dari The Sports Man, Senin (28/5/2018), Ramos pada pertandingan itu tampil sangat baik untuk menjaga lini pertahanan Madrid dari gempuran Liverpool. Terutama sepanjang 25 menit babak pertama berjalan, Liverpool sangat menguasai pertandingan.

Pemain berpaspor Spanyol itu bahkan berhasil menghentikan pergerakan Salah setiap memegang bola. Puncak dari duel kedua pemain tersebut ialah pada menit ke-25, saat berusaha memperebutkan bola di lapangan tengah.

Sadio Mane dan Sergio Ramos (Foto: Reuters)

Ramos dan Salah akhirnya harus sama-sama terjatuh akibat sengitnya duel tersebut. Akan tetapi, nasib sial menghampiri Salah yang jatuh dengan bahu terlebih dahulu dan akhirnya menderita cedera.

BACA JUGA: Wijnaldum: Liverpool Akan Lebih Baik jika Ada Mohamed Salah

Pada menit ke-30 akhirnya Salah pun ditarik keluar akibat rasa sakit yang begitu hebat pada bahunya. Seketika Ramos menjadi sosok antagonis bagi fans tim asuhan Jurgen Klopp, karena dianggap sengaja mencederai Salah.

Sergio Ramos dan Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Alhasil, setiap kali dirinya memegang bola maka akan terdengar suara sumbang dari fans Liverpool. Akan tetapi, itu tidak mempengaruhi Ramos dan pemain berpaspor Spanyol itu tetap mampu menampilkan permainan impresif dengan menghalau serangan Liverpool, hingga pertandingan usai.

Kapten Madrid itu tampak seperti penjahat bagi Liverpool, namun dianggap pahlawan bagi fans Madrid. Pasalnya, tugas seorang bek ialah menghentikan penyerang-penyerang tim lawan, dan Ramos telah melakukannya dengan sangat baik.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini