nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Anggap Duel Ramos dengan Salah Seperti Gulat

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 09:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 28 261 1903525 klopp-anggap-duel-ramos-dengan-salah-seperti-gulat-Dh1lueRoA4.jpg Sergio Ramos duel dengan Mohamed Salah (Foto: Reuters)

KIEV – Liverpool menerima pil pahit di final Liga Champions 2017-2018, setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Real Madrid. Selain itu, pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, pun harus mengalami cedera saat berduel dengan Sergio Ramos pada laga tersebut. Klopp pun menilai duel kedua pemain itu layaknya pertarungan gulat.

Pada pertandingan itu, The Reds –julukan Liverpool– sejatinya mampu tampil impresif dengan menguasai jalannya pertandingan dan juga menekan Madrid. Akan tetapi, semua berubah pada menit ke-30, saat pemain berpaspor Mesir itu ditarik keluar akibat cedera.

Sergio Ramos dan Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Cedera Salah bermula pada menit ke-25, saat pemain Liverpool itu berduel dalam perebutan bola dengan Ramos di lini tengah. Salah yang berusaha mempertahankan bola, akhirnya harus terjatuh dengan posisi bahu terlebih dahulu, bersamaan dengan Ramos.

BACA JUGA: Robertson Dukung Karius untuk Bangkit Kembali pada Musim Depan

Pada tayangan ulang, tangan Salah tampak diapit Ramos seraya menjatuhkan badan, layaknya dalam pertandingan gulat. Akibat insiden itu, Salah harus ditarik keluar karena rasa sakit yang luar biasa pada bahu kirinya. Selepas itu laga berjalan lebih mudah bagi Madrid dan akhirnya tim asuhan Zinedine Zidane itu pun mampu menjuarai Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Sergio Ramos dan Mohamed Salah (Foto: Reuters)

“Saya tahu bahwa mengatakan hal seperti itu (cedera Salah) sebagai alasan setelah kalah, terdengar seperti pecundang. Akan tetapi, bagi saya itu (tarikan Ramos kepada Salah) terlalu berlebihan. Itu seperti gulat dan sangat tidak beruntung Mo –sapaan akrab Salah– jatuh dengan pundak terlebih dahulu,” ungkap Klopp, seperti yang diwartakan 101 great goals, Senin (28/5/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini