nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Skuad Timnas, Penyerang Naturalisasi Anggap Ini Hadiah dari Kerja Keras

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 27 51 1903382 masuk-skuad-timnas-penyerang-naturalisasi-anggap-ini-hadiah-dari-kerja-keras-gF3wPO0Zy4.jpg Alberto 'Beto' Goncalves. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Nama penyerang naturalisasi asal Brasil Alberto 'Beto' Goncalves masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalan laga ujicoba kontra Thailand pada 31 Mei mendatang.

Menanggapi pemanggilan dirinya oleh pelatih Timnas Luis Milla, Beto mengaku senang dan seperti mendapat hadiah usai 11 tahun berkarier di persepakbolaan Indonesia.

"Saya pikir itu adalah hadiah bagi saya," ujarnya saat ditemui okezone di Malang, Minggu (27/5/2018).

Ia menambahkan kerja kerasnya selama 11 tahun di Indonesia akhirnya terbayar dengan hadiah pemanggilan dirinya berseragam Garuda di dada.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Jalani Latihan Perdana Bersama Lechia Gdansk

"Selama 11 tahun, bisa dilihat sendiri bagaimana saya bekerja keras di setiap tim yang saya perkuat. Apapun timnya, saya selalu kerja keras," lanjutnya di sela - sela latihan jelang lawan Perseru di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Selama 11 tahun itu pulalah dirinya harus rela meninggalkan keluarga yang ada di Brasil. Namun pihaknya merasa pengorbanan yang dilakukannya berbuah manis saat ini.

"Keluarga dan anak saya semua tahu. Saya tinggalkan mereka di Brasil. Semua jauh. Sebelas tahun saya jauh dari keluarga, saya libur cuma satu bulan saja. Inilah hadiah buat saya," tutur penyerang 37 tahun ini.

Beto yang kini bermain di Sriwijaya FC, sebelumnya pernah mengikuti seleksi untuk masuk skuad Timnas Indonesia pada 2010 bersama pemain naturalisasi lainnya Cristian Gonzales. Namun harapannya memperkuat panji Garuda pupus lantaran cedera parah yang dideritanya saat masih membela Persipura Jayapura.

Sebelumnya, Beto sempat mengikuti proses naturalisasi bersama Cristian Gonzales untuk memanfaatkan peluang masuk Timnas Indonesia pada 2010 lalu. Namun, harapannya berseragam Merah Putih harus pupus karena ketika itu dia mengalami cedera cukup parah saat masih memperkuat Persipura.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini