nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Percaya Akan Kualitas Pemain Arsenal

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 09:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 24 45 1902044 emery-percaya-akan-kualitas-pemain-arsenal-GwAIXkxcWa.jpg Emery saat diperkenalkan sebagai pelatih anyar Arsenal. (Foto: Facebook Arsenal)

LONDON – Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery, mengumbar optimisme. Juru taktik berusia 46 tahun itu optimistis dengan skuad yang dimiliki The Gunners –julukan Arsenal– saat ini. Emery memiliki keyakinan bahwa pemain-pemain Arsenal saat ini dapat menghadirkan trofi bagi mereka.

Emery baru saja ditunjuk sebagai pelatih Arsenal pada Rabu 23 Mei 2018 malam WIB. Pelatih berpaspor Spanyol itu mendapatkan kontrak selama dua musim. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu pun dituntut mengembalikan kejayaan Arsenal.

Gantikan Wenger, Unai Emery Resmi Nahkodai Arsenal

Dalam dua musim terakhir, Arsenal gagal finis di empat besar Liga Inggris yang membuat mereka tak dapat mentas di Liga Champions. Padahal sebelumnya, Arsenal merupakan kontestan tetap di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

BACA JUGA: Emery Akui Bangga Dapat Jadi Suksesor Wenger

Karena itu, Emery memiliki beban berat untuk mengembalikan mental personel London Merah yang agak terpuruk dalam dua musim terakhir. Meski begitu, Emery optimis dapat membangkitkan Arsenal.

Sebab dalam pandangannya, Arsenal memiliki pemain-pemain brilian. Hal itu memang benar adanya, setidaknya dari barisan tengah hingga depan. Di posisi tersebut, Arsenal mempunyai pemain sekaliber Granit Xhaka, Mesut Ozil, Aaron Ramsey, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang yang memiliki kualitas jempolan.

Gantikan Wenger, Unai Emery Resmi Nahkodai Arsenal

“Saya tahu semua pemain Arsenal dan saya pikir semua pemain sama pentingnya. Kami akan memperebutkan banyak gelar pada musim depan dan juga musim depan. Jika melihat kualitas pemain saat ini, kami berpeluang menjadi kandidat meraih semua gelar,” kata Emery mengutip dari Sportskeeda, Kamis (24/5/2018).

(Ram)

Berita Terkait

Liga Inggris 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini