nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Akui Bangga Dapat Jadi Suksesor Wenger

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 06:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 24 45 1902003 emery-akui-bangga-dapat-jadi-suksesor-wenger-PVb5sGe4lh.jpg Unai Emery dan Arsene Wenger. (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, mengaku sangat bangga karena dapat menjadi penerus Arsene Wenger di kursi kepelatihan tim London Utara tersebut. Kebanggaan tersebut muncul karena Emery menganggap Wenger sebagai panutannya di dunia kepelatihan sepakbola.

Emery memang dipercayai akan menjadi pelatih Arsenal musim depan usai posisi tersebut telah ditinggal oleh Wenger. Pelatih berkebangsaan Prancis itu dipercayai dapat membuat Arsenal menjadi tim yang sama menakutkannya kal masih dilatih oleh Wenger.

Baca juga: Guardiola Sambut Baik Kedatangan Emery ke Liga Inggris

Karena itu, Emery pun berterima kasih kepada pihak Arsenal yang telah mempercayakan posisi juru taktik tim tersebut kepadanya. Tak lupa, ia pun turut mengucapkan rasa terima kasih kepada Wenger yang telah mengajarkan banyak hal tentang kepelatihan sepakbol selama masih menangani Arsenal.

“Terima kasih Arsene Wenger. Dia memiliki rasa hormat dari semua pelatih di dunia dan saya belajar banyak darinya mengenai segala hal yang berkaitan dengan dunia sepakbola. Ini adalah sebuah proyek besar dan saya sangat bangga berada di sini dan meneruskan pekerjaan yang telah dia lakukan,” ungkap Emery, mengutip dari Sportsmole, Kamis (24/5/2018).

Dikabarkan, Emery akan melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas 2018 untuk memperkuat tim Arsenal di musim 2018-2019. Hal tersebut pun telah dikonfirmasi langsung oleh pimpinan eksekutif Arsenal, Ivan Gazidiz yang sudah menyiapkan dana besar untuk Emery.

(fmh)

Berita Terkait

Liga Inggris 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini