nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Sambut Baik Kedatangan Emery ke Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 05:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 24 45 1901993 guardiola-sambut-baik-kedatangan-emery-ke-liga-inggris-8tPKt2hEUr.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Juru Taktik Manchester City, Josep Guardiola, menyambut dengan baik kedatangan Unai Emery ke Liga Inggris musim depan. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu senang, karena Liga Inggris kembali didatangi oleh pelatih yang hebat.

Seperti diketahui, Emery dipastikan akan menangani Arsenal untuk mengarungi musim 2018-2019. Pelatih berusia 46 tahun itu dipercaya untuk menggantikan kursi kepelatihan yang kosong sejak Arsene Wenger memutuskan untuk tak lagi menangani The Gunners –julukan Arsenal– di musim depan.

Baca juga: Unai Emery Akui Senang Ada Ozil di Arsenal

Kini, Guardiola mengaku sangat bersemangat untuk menghadapi Arsenal yang dilatih oleh Emery musim depan. Ia yakin, Arsenal telah membuat keputusan yang sangat tepat untuk mendatangkan Emery dari Paris Saint-Germain (PSG) ke tim London Utara tersebut.

“Emery adalah pelatih papan atas. Kariernya selama ini telah membuktikan hal tersebut. Dia telah melakukan pekerjaan yang sangat sempurna ketika masih menangani tim Spanyol (Valencia dan Sevilla). Dia pun melakukan hal yang hebat saat di Prancis (PSG). Jadi, selamat datang di Inggris. Pelatih hebat lainnya akan berada di kompetisi ini,” ujar Guardiola, seperti diwartakan Sportsmole, Kamis (24/5/2018).

Emiry sendiri bergabung dengan Arsenal dengan memiliki beberapa prestasi, yakni saat bersama Sevilla ia telah meraih tiga trofi Liga Eropa dan ketika menangani PSG, pelatih berkebangsaan Spanyol itu telah menyumbangkan dua gelar Piala Super Prancis, dua kali trofi Piala Prancis, serta masing-masing satu trofi Liga Prancis dan Piala Liga Prancis.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini