nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Henderson Optimis Liverpool Bisa Kalahkan Madrid di Final Liga Champions 2017-2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 00:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 21 261 1900579 henderson-optimis-liverpool-bisa-kalahkan-madrid-di-final-liga-champions-2017-2018-Fp2fLclgyL.jpg Jordan Henderson (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Pemain tengah Liverpool, Jordan Henderson mengaku optimis timnya bisa mengalahkan Real Madrid di partai final Liga Champions 2017-2018, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB. Henderson mengatakan, jika timnya bisa menampilkan performa apik seperti apa yang mereka tunjukkan pada musim ini, bukan tidak mungkin Liverpool bisa mengalahkan Madrid di partai final nanti.

Jordan Henderson

Liverpool secara mengejutkan berhasil mencapai babak final Liga Chamions musim ini. Awalnya, tim berjuluk The Reds tersebut memang kurang diunggulkan pada ajang tertinggi kompetisi sepakbola antarklub Eropa tersebut. Tak banyak yang menyangka bahwa Liverpool merupakan tim yang bakal berlaga di final Liga Champions 2017-2018.

BACA JUGA: Isco Sebut Liverpool Layak Tampil di Final Liga Champions 2017-2018

Pasalnya, sebagian besar pihak lebih memfavoritkan tim-tim seperti yang memang memiliki prestasi baik di tingkat Eropa seperti Barcelona, Bayern Munich, dan juga Juventus untuk tampil di partai final. Namun, hal tersebut nyatanya menjadi keuntungan tersendiri bagi Liverpool, karena mereka bisa tampil tanpa tekanan.

Meski Demikian, perjalanan skuad asuhan Jurgen Kloop menuju babak final patut diberi pujian. Pasalnya, mereka mampu mengalahkan tim-tim besar lainnya seperti Manchester City dan AS Roma. Pada babak delapan besar, mereka memukul telak Man City dengan selisih gol agregat 5-1.

Sementara itu, di babak semifinal, giliran tim Italia, AS Roma yang menjadi korban ketajaman lini serang Liverpool yang di perkuat Mohamed Salah, Roberto Firminho, dan Sadio Mane. Tim berjuluk Serigala Ibu Kota itu takluk oleh Liverpool dengan selisih agregat gol 6-7.

 Jordan Henderson

Melihat hasil tersebut, salah satu penggawa Liverpool, Henderson mengatakan keoptimisannya bahwa Liverpool memiliki peluang untuk memenangkan piala Liga Champions musin ini jika mereka mampu menampilkan performa apik seperti apa yang mereka tunjukkan pada musim ini.

 BACA JUGA: Zidane: Madrid Siap Bertarung dengan Liverpool di Kiev!

“Kami tidak menjadi yang diunggulkan disini. Tapi saya yakin jika kami bisa memberikan permainan seperti yang kami tunjukkan pada musim ini, kami bisa mendapatkan kemenangan di Kiev,” kata Henderson seperti dilansir Sportsmole, Senin (21/5/2018).

“Kami dapat mengambil inspirasi dari apa yang telah dicapai legenda-legenda klub ini. Bagaiamanapun ini akan menjadi sejarah kami,” tutup mantan pemain Sunderland tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini