Image

Atletico Juara Liga Eropa 2017-2018 Usai Libas Marseille 3-0

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 04:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 51 1899243 atletico-juara-liga-eropa-2017-2018-usai-libas-marseille-3-0-66vyi8R98R.JPG Atletico Madrid juarai Liga Eropa 2017-2018. (Foto: Reuters)

LYON – Atletico Madrid membantai Olympique de Marseille dengan skor akhir 3-0 di laga final Liga Eropa 2017-2018 pada Kamis (17/5/2018) dini hari WIB. Sepanjang pertandingan Atletico memang terlihat lebih superior ketimbang Marseille. Dengan kemenangan tersebut, Atletico pun meraih gelar ketiga mereka di kompetisi antarklub kasta kedua tersebut.

Kick-off babak pertama dilakukan suasana lapangan sedikit gelap lantaran banyak sekali asap yang terlihat menutupi jalannya pertandingan. Meski begitu, Marseille merasa tidak terlalu terganggu sehingga mereka pun mendapatkan peluang pertama di awal pertandingan.

Peluang emas bagi Marseille itu tercipta ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Florian Thauvin dan Dimitri Payet melakukan kerja sama yang apik sehingga mampu mengacak-acak lini pertahanan Los Rojiblancos –julukan Atletico.

Akan tetapi, umpan yang mereka berikan kepada Valere Germain terbuang sia-sia lantaran tendangan pemain tersebut masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Padahal, Germain sudah satu lawan satu dengan kiper Atletico, Jan Oblak.

(Atletico Madrid vs Marseille. Foto: Reuters)

Atletico yang mengincar gelar ketiga Liga Eropa itu pun tak mau kalah, mereka juga melancarkan serangan demi serangan. Alhasil, keberuntungan pun mendatangi pihak Atletico. Bagaimana tidak, berkat blunder Zambo-Anguiisa yang gagal mengontrol bola, Atletico pun berhasil mencetak gol bagi mereka. Antoine Griezmann lah yang membuka keunggulan tersebut usai menerimpa umpan Gabi.

Marseille yang ingin mengejar ketertinggalan malah tertimpa sial. Pemain andalan mereka, Payet harus keluar lapangan terlebih dahulu karena didera cedera. Pemain berkebangsaan Prancis itu pun tak kuasa menahan air matanya lantaran tidak mampu bermain penuh untuk membela timnya tersebut. 

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, tidak ada serangan berarti dari kedua belah tim. Untuk sementara, Atletico unggul 1-0 atas Marseille di laga final Liga Eropa 2017-2018. Kendati demikian, dalam 45 menit pertama, Marseille unggul dalam penguasaan bola.

Memasuki babak kedua, Atletico mulai mendominasi jalannya pertandingan. Mereka pun kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-49. Griezmann yang menerima umpan terobosan dari Koke, langsung menggiring bola ke arah depan gawang dan GOLLLLL!! Mandanda mencoba menghadang, namun tendangan Griezmann tak dapat diantispasi oleh kiper berkebangsaan Prancis tersebut.

Permainan Marseille sedikit melemah dengan kondisi tertinggal 0-2. Mereka kerap kali melakukan kesalahan-kesalahan yang mengisyaratkan permainan mereka sudah mulai tidak fokus.

Sementara itu, pertandingan berjalan sedikit lebih lambat ketimbang apa yang terjadi di babak pertama. Sebenarnya banyak peluang tercipta dari kedua tim, namun buruknya penyelesaian akhir membuat tak terjadi gol di menit-menit pertengahan babak kedua.

Peluang emas pun kembali tercipta bagi kubu Marseille. Umpan silang dari sisi kanan disambut sundulan Mitroglu yang sukses memenangkan duel udara, namun sial bagi Les Phoceens –julukan Marseille– bola yang sudah melewati Oblak ternyata membentur tiang gawang.

Beberapa menit kemudian, Atletico berhasil menambahkan pundi-pundi gol mereka melalui tendangan Gabi yang tidak dijaga oleh para pemain belakang. Dengan gol tersebut, lantas membuat harapan Marseille pupus.

Tak lama kemudian wasit pun meniup peluit panjang pertanda pertandingan berakhir. Para pemain Atletico berlarian merayakan kemenangannya tersebut. Sementara bagi Marseille, mereka tampak tertunduk lesu. Atletico 3, Marseille 0.

Berikut susunan pemain:

MARSEILLE (4-2-3-1): Steve Mandanda; Bouna Sarr, Adil Rami, Luiz Gustavo, Jordan Amavi; Andre-Frank Zambo Anguissa, Morgan Sansone; Florian Thauvin, Dimitri Payet, Lucas Ocampos; Valere Germain.

ATLETICO (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Jose Gimenez, Diego Godin, Lucas Hernandez; Angel Correa, Saul Niguez, Gabi, Koke; Diego Costa, Antoine Griezmann.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini