nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon Tak Akan Pensiun Akhir Musim Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 00:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 47 1899175 buffon-tak-akan-pensiun-akhir-musim-ini-8NBMmybBHF.jpg Kapten Juventus, Gianluigi Buffon (Foto: AFP)

TURIN – Musim kompetisi 2017-2018 tak lama lagi akan segera berakhir. Di pengujung musim ini, nyatanya terdapat satu kabar yang cukup dinantikan dalam dunia sepakbola, yakni terkait keputusan yang akan diambil oleh Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, terkait kelanjutan kariernya, apakah pensiun atau tidak.

Keputusan Buffon tersebut seolah menjadi sesuatu yang krusial. Maklum saja, selama berkarier sebagai pesepakbola, penjaga gawang termahal di dunia itu telah meraih hampir semua trofi dalam setiap kompetisi yang diikutinya, termasuk menjadi juara dunia bersama Timnas Italia pada 2006. Terlebih lagi, di usianya yang kini telah menginjak 40 tahun, Buffon terlihat masih dalam keadaan prima.

(Baca juga: Juventus Resmi Menjadi Juara Liga Italia 2017-2018)

Mario Mandzukic dan Gianluigi Buffon

Maka dari itu, adik perempuan Buffon, Veronica, yang juga merupakan seorang atlet menilai bahwa kakaknya tersebut tak akan pensiun sebagai seorang pesepakbola pada akhir musim ini. Meski banyak pihak yang menilai kalau usia Buffon sudah terlalu tua untuk menjadi seorang pemain, namun sang adik menganggap itu bukan persoalan besar, selama Super Gigi mampu tampil dengan baik.

“Saya belum memikirkan soal itu (pensiunnya Buffon), karena semakin saya melihatnya di lapangan, semakin kecil saya melihat dia seperti seorang pemain yang menuju pensiun. Saya dulunya seorang atlet voli dan pada usia 27 saya memiliki seribu alasan mengapa saya ingin berhenti. Namun, saya bertanya-tanya mengapa Gigi harus melakukannya?” ujar Veronica, menukil dari Gianluca Dimarzio, Kamis (17/5/2018).

“Dia berusia 40, lalu apa? Kita bicara soal penjaga gawang protagonis yang memenangkan tujuh gelar juara Liga Italia secara beruntun dan empat Coppa Italia. Dan di ajang Liga Champions musim ini, di Santiago Bernabeu, dia menampilkan performa yang fantastis,” lanjutnya.

 Gianluigi Buffon

“Gigi adalah warisan UNESCO dan percayalah bahwa saya telah menjalani latihan olahraga tingkat tinggi. Demi Tuhan, saya saudara perempuannya, saya sangat mencintainya, namun saya benar-benar tidak berpikir kalau ini adalah waktunya untuk perpisahan. Sorot mata Gigi tidak memberi saya perasaan kalau dia ingin berhenti,” pungkas Veronica.

Keputusan resmi terkait kelanjutan karier Buffon baru akan diumumkan pada Kamis (17/5/2018) sore WIB.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini