nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mohamed Salah: Saya Belum Setara dengan Messi dan Ronaldo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 03:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 51 1898302 mohamed-salah-saya-belum-setara-dengan-messi-dan-ronaldo-ud8GC0NgYT.jpg Mohamed Salah (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Superstar Liverpool, Mohamed Salah, telah menegaskan bahwa dirinya belum bisa dibandingkan dengan bintang sepakbola dunia saat ini yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia menyatakan level dengan kedua megabintang tersebut masih jauh.

Pemain berpaspor Mesir itu mengaku tidak dapat dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo karena soal penampilannya. Salah menilai kedua bintang tersebut memiliki penampilan yang konsisten dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara ia baru muncul sebagai sosok superstar dalam jangka waktu satu tahun terakhir. Terutama, ketika pemain berusia 25 tahun itu hengkang dari AS Roma dan memutuskan hijrah ke Liverpool pada awal musim 2017-2018.

Baca juga Cetak Rekor Gol di Liga Inggris, Mohamed Salah: Ini Sangat Spesial

“Tidak sama sekali (mirip dengan Messi dan Ronaldo). Tetapi saya pun tidak ingin mengatakan saya senang dengan perbandingan ini, karena masing-masing berada di tingkat teratas selama 10 atau 11 tahun. Tingkat kinerjanya pun stabil,” ungkap Salah, mengutip dari Goal, Selasa (15/5/2018).

Mohamed Salah (Foto: AFP)

Meski begitu, soal konsisten tentu menjadi target bagi Salah untuk bisa mempertahankan penampilannya. Tentu kehebatan Messi dan Ronaldo yang masih bertahan hingga dekade ini menjadi contoh bagi Salah untuk bisa menyamai catatan mereka.

“Namun, saya harus mempertahankan level kinerja tinggi saya selama beberapa musim. Saya harap saya bisa melakukannya. Jelas, mereka adalah pemain hebat,” lanjut mantan pemain Chelsea itu.

Pada musim ini, penampilan Salah memang bisa dikatakan fenomenal. Ia tercatat telah mengoleksi 41 gol dan 16 assist di semua kompetisi bersama Liverpool. Tetapi kehebatannya di Liga Inggris membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak dengan raihan 36 gol.

Mohamed Salah (Foto: AFP)

Raihan tersebut bahkan mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Inggris. Ia berhasil melewati rekor miliki Ronaldo, Luis Suarez dan Alan Shearer yang sebelumnya sama-sama mengoleksi 36 gol.

Salah juga memiliki rekor lainnya sebagai pemain dalam sejarah Liga Inggris yang meraih pengharagaan Player of The Month sebanyak tiga kali dalam satu musim. Ia dipercaya sebagai pemain terbaik bulanan tersebut pada November 2017, Februari dan Maret 2018.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini