Ancelotti Dukung Milan di Pertandingan Final Coppa Italia 2017-2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 08 47 1896026 ancelotti-dukung-milan-di-pertandingan-final-coppa-italia-2017-2018-QzoFYXoGsG.jpg Carlo Ancelotti. (Foto: AFP)

ROMA – Gelaran kejuaraan Coppa Italia 2017-2018 sudah memasuki tahap akhir pada Kamis 10 Mei 2018 dini hari WIB. Dalam laga final itu, AC Milan akan menghadapi Juventus di Stadion Olimpico. Banyak pihak yang tak sabar menunggu pertandingan bertajuk big match tersebut, begitu pun bagi pelatih Carlo Ancelotti. Ancelotti mengaku tidak sabar dan secara tegas mendukung Milan di pertandingan nanti.

Ancelotti yang dulunya pernah melatih kedua tim tersebut memang secara terang-terangan mengatakan lebih mendukung Milan untuk meraih trofi Coppa Italia 2017-2018. Ia percaya bahwa tim asuhan Gennaro Gattuso itu mampu bermain dengan sangat baik ketika pertandingan berlangsung.

(AC Milan. Foto: AFP)

Bukan tanpa alasan mengapa Ancelotti lebih mendukung Rossoneri –julukan Milan– ketimbang Juventus. Pasalnya, masa kerja pelatih berusia 58 tahun itu bersama Milan lebih lama daripada saat menangani Juventus. Hal tersebut membuat Ancelotti lebih memiliki kedekatan dengan Milan.

Dalam pertandingan final nanti, Ancelotti tidak akan sendirian. Ia mengaku akan ditemani oleh kenalannya yang merupakan seorang koki di Kanada. Mereka berdua berencana akan menggunakan baju Milan di pertandingan nanti sebagai bukti bahwa mereka mendukung Rossoneri untuk meraih trofi Coppa Italia 2017-2018.

“Saya akan menyaksikan (laga final Milan vs Juventus) dengan teman saya yang merupakan seorang koki di Kanada. Dia sangat Milanisti (julukan pendukung Milan), jadi kami akan memakai baju Milan. Itulah yang dapat saya lakukan untuk mendukung Rossoneri,” kata Ancelotti, seperti diwartakan Football Italia, Selasa (8/5/2018).

(Carlo Ancelotti sewaktu masih menangani AC Milan. Foto: AFP)

Ancelotti pun tak lupa untuk mengomentari Gattuso yang sudah menangani Milan selama hampir enam bulan itu. Menurut pelatih berpaspor Italia itu, Gattuso sudah menangani Milan dengan sangat baik. Ia pun percaya, dengan taktik yang akan diterapkan Gattuso, Milan dapat kalahkan Juventus di final Coppa Italia 2017-2018.

“Gattuso? Dia telah melakukannya dengan sangat baik (terkait melatih Milan). Tim telah menemukan identitasnya dengan sangat cepat. Mereka berjuang keras pada periode akhir kompetisi. Terutama secara mental. Saya yakin Rino (sapaan akrab Gattuso) akan mempersiapkan tim dengan sangat baik,” tutup pelatih yang sempat menangani Real Madrid itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini