nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muller Bahas 2 Gol Madrid yang Dinilai Offside

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2018 13:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 01 261 1893246 muller-bahas-2-gol-madrid-yang-dinilai-offside-YKHwpbMQLc.jpg Ronaldo dinilai sudah dalam posisi offside sebelum membobol gawang Bayern. (Foto: AFP/Oscar del Pozo)

MADRID Winger Bayern Munich, Thomas Muller, menilai Real Madrid mencetak dua gol offside saat mengalahkan timnya di leg II perempatfinal Liga Champions 2016-2017. Muller berharap hal serupa tidak terulang saat Bayern bertandang ke markas Madrid di leg II semifinal Liga Champions 2017-2018.

Muller masih dibuat kesal atas hasil yang diterima Bayern di Liga Champions musim lalu. Pada leg I yang berlangsung di Allianz Arena, Bayern kalah 1-2. Meski kalah di pertemuan pertama, Bayern tidak patah arang dan bangkit pada pertemuan kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

BACA JUGA: 4 Musim Beruntun Bayern Disingkirkan Wakil Spanyol di Liga Champions, Kembali Berlanjut?

Terbukti hingga waktu normal berakhir, Bayern menang 2-1 sehingga laga pun berlanjut ke babak adu tambahan 2 x 15 menit. Di fase tersebut itulah, Muller menilai Madrid mendapatkan dua gol offside. Pada menit 104 lewat tayangan ulang, Cristiano Ronaldo terlihat berdiri di belakang pemain-pemain Bayern, sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kiri yang menembus gawang Bayern kawalan Manuel Neuer.

Ronaldo vs Bayern

(Foto: REUTERS/Susana Vera)

Selanjutnya dalam pandangan Muller, gol offside selanjutnya tercipta pada menit 109. Fullback Madrid Marcelo Vieira yang melakukan aksi solo run tidak egois. Meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Neuer, fullback berpaspor Brasil itu memberikan umpan kepada Ronaldo yang dinilai Muller berada dalam posisi offside.

Ronaldo offside

(Ronaldo terlihat dalam posisi offside. Foto: Marca)

Setelah unggul 3-2, mental Madrid meningkat dan mereka pun mencetak gol penutup lewat Marco Asensio. Madrid menang 4-2 dan lolos ke semifinal lewat agregat 6-3. Karena itu, Muller tak ingin nasib serupa kembali mereka alami musim ini.

Sebab kondisinya hampir persis, di mana Bayern kalah 1-2 dari Madrid di leg I semifinal Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di Allianz Arena. Selanjutnya, laga leg II digelar di Santiago Bernabeu pada Rabu 2 Mei 2018 dini hari WIB.

Real Madrid 2017-2018

(Foto: REUTERS)

“Semua orang tahu apa yang terjadi di sini tahun lalu, dengan dua gol offside yang dicetak Madrid,” kata Muller mengutip dari Marca, Selasa (1/5/2018).

BACA JUGA: 5 Duel yang Akan Tersaji di Laga Madrid vs Bayern, Nomor 3 Paling Dinanti

Modal Bayern untuk mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu terbuka lebar. Sebab, Madrid tak cukup tangguh saat bermain di kandang musim ini. Dari 26 laga kandang, Madrid sudah lima kali takluk, termasuk dengan skor 0-3 dari Barcelona dan 1-3 oleh Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini