nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Sebut Liverpool Tetap Incar Kemenangan di Olimpico

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 27 April 2018 01:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 26 261 1891845 klopp-sebut-liverpool-tetap-incar-kemenangan-di-olimpico-BZ5knpMV2L.jpg Eusebio Di Francesco dan Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Kemenangan besar yang didapat Liverpool atas AS Roma dengan skor 5-2 dalam lanjutan laga leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017-2018, nyatanya tak membuat pelatih mereka, Jurgen Klopp, merasa puas. Pasalnya, pada leg kedua nanti Klopp tetap meminta anak asuhnya untuk tetap mengincar kemenangan saat bermain di kandang AS Roma, Stadio Olimpico.

Klopp tentunya menyadari bahwa Roma bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata, kendati mereka kini telah unggul cukup jauh. Barcelona pastinya menjadi pelajaran yang berharga bagi Klopp untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Bagaimana tidak, ketika di Camp Nou Barcelona telah menang 4-1, namun ketika bermain di Olimpico Blaugrana justru tumbang 0-3.

(Baca juga: Monchi: Roma Tersingkir jika Tak Cetak 2 Gol ke Gawang Liverpool)

Liverpool vs AS Roma

Tidak hanya pada saat melawan Barcelona, keganasan Roma di musim ini pada ajang Liga Champions sebenarnya telah terlihat sejak babak penyisihan grup. Tim berjuluk Il Giallorossi itu mampu lolos sebagai juara grup, meski di grup tersebut dihuni oleh tim-tim tangguh semacam Chelsea dan Atletico Madrid.

Pada fase grup tersebut, Roma mampu menahan Chelsea dengan skor 3-3 di Stamford Bridge dan menang 3-0 kala tampil di Olimpico. Catatan-catatan apik Roma tersebut pun kini menjadi kewaspadaan bagi Klopp.

Pelatih berpaspor Jerman itu nampaknya akan mencoba menerapkan permainan yang sama seperti saat mereka bertandang ke markas Manchester City dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Saat itu, meski Man City bermain menyerang, namun Liverpool tidak serta merta bertahan dan justru balik memeberikan tekanan. Hasilnya, Liverpool saat itu mampu mengalahkan Man City 2-1 di Etihad Stadium.

Liverpool vs AS Roma

“Kami akan berjuang dengan semua yang kami miliki untuk meraih hasil itu lagi. Ini jauh lebih baik dari apa yang saya harapkan sebelum pertandingan. Namun, sekarang pada saat ini saya merasakan dua kali kebobolan,” ujar Klopp, seperti dilansir Metro, Jumat (27/4/2018).

“Kami harus bekerja lagi melawan Roma, itu bukan masalah. Di sana aka nada pekerjaan untuk kami lakukan, bahkan jika kami menang 5-0 karena Roma akan mencoba segalanya untuk melawan balik bagaimanapun. Jadi, itu bukan perbedaan besar,” tukas Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini