nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Hasil Kesepakatan Manajemen Arema FC dengan Aremania Setelah Didemo

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 04:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 20 49 1889563 ini-hasil-kesepakatan-manajemen-arema-fc-dengan-aremania-setelah-didemo-xBsmg9BY87.jpg Unjuk rasa Aremania (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

KOTA MALANG - Forum diskusi yang dilakukan Aremania berbuah beberapa keputusan yang disepakati bersama dengan manajemen dan Panpel Pertandingan Arema FC.

Keputusan pertama terkait steward pihak Panpel meminta maaf kepada penonton dan Aremania bila ada steward yang bertindak di luar SOP pengamanan yang ada.

"Saya pribadi mewakili seluruh perangkat Panpel meminta maaf. Steward yang melakukan pemukulan akan langsung diberhentikan oleh Panpel," ujar Ketua Panpel Pertandingan Arema FC, Abdul Harris.

(Baca juga: Aremania Lakukan Aksi Tuntut Klarifikasi Insiden Laga Arema FC vs Persib)

Ia juga menawarkan bila steward berasal dari suporter Aremania sendiri. Nantinya bila berkenan akan dilatih secara profesional untuk mengamankan dua tim yang bertanding dan perangkat pertandingan.

Unjuk rasa Aremania

Kesepakatan kedua terkait, semprotan gas air mata oleh pihak kepolisian yang menjadi penyebab banyak korban berjatuhan. Melalui Wakapolres Malang Kompol Deky Hermansyah, pihak kepolisian mengakui sudah menjalankan prosedur pengamanan sebagaimana standar kepolisian.

"Gas air mata terpaksa kami semprotkan mengingat penonton yang terus mendorong masuk lapangan. Itu tahapan kelima. Tahapan ke - 6 dan 7 kita upayakan jangan sampai dilakukan," ungkap Kompol Deky Hermansyah, saat menemui ratusan Aremania di kantor Arema FC.

Manajemen Arema FC juga menerima usulan Aremania terkait penyediaan layar lebar di luar Stadion Kanjuruhan di pertandingan selanjutnya. Hal ini untuk menampung Aremania yang tidak kebagian tiket masuk.

"Tadi kita usulkan untuk dibuatkan layar pertandingan di luar Stadion. Supaya yang di luar juga bisa melihat. Ditarik tiket Rp 15 ribu nanti hasilnya untuk Aremania yang jadi korban kerusuhan maupun kecelakaan di luar stadion," tambah Kordinator Aremania Andi Koreng.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini