Share

Raiola Tawarkan Pogba kepada PSG

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 18 April 2018 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 18 51 1888368 raiola-tawarkan-pogba-kepada-psg-nmGDBSZqdG.jpg Pogba ditawarkan ke PSG. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

MANCHESTER – Superagen asal Italia, Mino Raiola, sangat peduli terhadap masa depan sang klien, Paul Pogba. Seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (18/4/2018), Raiola menawarkan Pogba kepada Paris Saint-Germain (PSG).

Rumor kepindahan Pogba dari Manchester United santer terdengar dalam beberapa bulan terakhir. II Polpo –julukan Pogba– disebut-sebut tak lagi memiliki hubungan baik dengan sang pelatih, Jose Mourinho. Akibatnya, Pogba sempat hanya tampil dari bangku cadangan pada laga-laga penting, beberapa di antaranya saat Man United menghadapi Sevilla di dua leg 16 besar Liga Champions 2017-2018.

Pogba dan Fellaini

Selain itu, Pogba tidak diturunkan Mourinho saat Man United mengalahkan Liverpool 2-1 pada 10 Maret 2018. Ditengarai, Mou –sapaan akrab Mourinho– sudah tak terlalu membutuhkan jasa Pogba. Apalagi saat ini Mourinho sudah menemukan sosok pas untuk menggantikan posisi Pogba.

BACA JUGA: Mourinho Tak Pilih Pemain Berdasarkan Banderol Transfer atau Gaji

Sosok yang dimaksud ialah gelandang muda asal Skotlandia, Scott McTominay. Gelandang berusia 21 tahun itu beberapa kali tampil full bersama Man United. Beberapa di antaranya saat Man United mengalahkan Chelsea dan Liverpool dengan skor identik, 2-1.

Nantinya, uang hasil penjualan Pogba akan digunakan Man United untuk mendatangkan penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. Kebetulan, Man United saat ini membutuhkan tenaga tambahan di lini serang setelah bomber utama mereka, Romelu Lukaku, tidak tampil terlalu tajam musim ini.

Sementara itu, tawaran yang dilakukan Raiola kepada PSG bukan tak mungkin akan diterima kubu Les Parisiens –julukan PSG. Hal itu karena PSG membutuhkan figur kuat di lini sentral, sesuatu yang belum mereka miliki saat ini.

BACA JUGA: Man United Jual Pogba dan Kemudian Beli Lewandowski

Di lini belakang, PSG memiliki bek bintang lima atas nama Thiago Silva. Sementara di lini depan, Les Parisiens mempunyai tiga bintang sekaligus, yakni Neymar Jr, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.

Neymar dan Mbappe andalan PSG

Saat ini PSG memiliki Adrien Rabiot dan Marco Verratti di lini tengah. Akan tetapi kedua nama itu membutuhkan suntikan tenaga dari Pogba yang sempat menyandang status pemain termahal dunia.

Akan tetapi, butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan Pogba. Minimal, PSG harus mengeluarkan 89 juta pounds atau sekira Rp1,74 triliun, sesuai dengan yang digelontorkan Setan Merah saat mendatangkan Pogba dari Juventus pada pertengahan 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini