nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Jual Pogba dan Kemudian Beli Lewandowski

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 51 1887834 man-united-jual-pogba-dan-kemudian-beli-lewandowski-9TptgZgYLL.jpg Mourinho disebut-sebut tak lagi membutuhkan Pogba musim depan. (Foto: REUTERS/Darren Staples)

MANCHESTER – Musim 2017-2018 disebut-sebut sebagai musim terakhir Paul Pogba membela Manchester United. Seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (17/4/2018), pelatih Man United Jose Mourinho tak lagi tertarik menggunakan jasa II Polpo –julukan Pogba– untuk mengarungi musim depan.

Dalam beberapa laga terakhir, Pogba memang diturunkan Mourinho. Bahkan ketika Man United mengalahkan Manchester City 3-2 dua pekan lalu, gelandang berpaspor Prancis itu menjadi inspirator kemenangan timnya lewat dua gol yang dicetak.

(Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

Akan tetapi Mourinho disebut-sebut sudah menemukan sosok tepat untuk menggantikan posisi Pogba. Pelatih asal Portugal itu akan memanfaatkan jasa gelandang muda, Scott McTominay untuk menggantikan tempat Pogba.

BACA JUGA: Mourinho Pastikan Man United Tak Belanja Besar-besaran pada Musim Panas 2018

McTominay memang masih muda, yakni 21 tahun. Akan tetapi, gelandang berpaspor Skotlandia itu sudah menunjukkan kepantasannya tampil bersama skuad utama Man United. Bahkan musim ini, McTominay tampil full saat Man United mengalahkan Chelsea dan Liverpool dengan skor identik, 2-1.

Bahkan di laga kontra Liverpool, McTominay sudah menunjukkan kepantasannya menggantikan tempat Pogba. Dalam laga tersebut, Pogba sama sekali tidak diturunkan Mourinho. Karena itu, Mourino berniat menjual Pogba. Diyakini, Pogba dapat dijual dengan harga tinggi.

Setelah itu, uang hasil penjualan Pogba akan dimanfaatkan Mourinho untuk mendatangkan penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. Man United membutuhkan penyerang berkarakter bomber seperti pesepakbola berpaspor Polandia tersebut.

(Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

BACA JUGA: Neville: Man United Datangkan 3-4 Pemain Baru

Sebab musim ini, bomber utama Man United yakni Romelu Lukaku tampil tak cukup tajam. Dari 32 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, Lukaku hanya mengemas 15 gol. Padahal syarat bagi sebuah klub jika ingin memenangi trofi Liga Inggris ialah, memiliki pemain yang mampu mencetak minimal 20 gol.

Akan tetapi butuh usaha ekstra untuk mendaratkan Lewy –sapaan Lewandowski. Sebab baru-baru ini Presiden Bayern yakni Karl-Heinz Rummenigge memastikan takkan melepas Lewy. Sebab Kalle –sapaan akrab Rummenigge– menyebut Bayern tak memiliki tradisi untuk menjual pemain-pemain bintangnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini