Image

Valverde Enggan Bicarakan Isu Kontrak Iniesta

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 46 1887865 valverde-enggan-bicarakan-isu-kontrak-iniesta-C1IONRRZUG.jpg Ersneto Valverde (Foto: AFP/Lluis Gene)

VIGO – Barcelona akan kembali melanjutkan langkah mereka di Liga Spanyol musim ini dengan melawan Celta Vigo pada pekan ke-33, di Estadio de Balaidos, Rabu 17 April 2018, dini hari WIB. Pada sela-sela persiapan Blaurgrana menghadapi Vigo, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak mau membicarakan perihal kontrak Andres Iniesta.

Salah satu gelandang terbaik Barcelona, Iniesta, memang tengah menjadi pembicaraan terkait isu kepindahannya dari Barcelona ke Liga China. Salah satu klub kaya liga China, yakni Tianjin Quanjian diisukan tertarik untuk mendapatkan jasa Iniesta.

Andres Iniesta (Foto: AFP/Lluis Gene)

Terkait hal tersebut, Valverde tidak mau mendahului Iniesta dalam memberitahukan perihal masa depan. Fokus Valverde saat ini ialah untuk mempersiapkan tim guna menghadapi Vigo di Liga Spanyol. Pelatih berusia 54 tahun itu pun menekankan bahwa tidak ingin berspekulasi atas masa depan anak asuhannya tersebut.

BACA JUGA: Messi Dorong Barcelona Datangkan Bek Sevilla

“Berbicara mengenai kemungkinan perpisahan dengan Iniesta, itu belum sama sekali diputuskan. Dia (Iniesta) adalah yang harus memutuskannya dan saya tidak ingin mendahului dirinya serta berspekulasi,” ungkap Valverde, seperti yang diwartakan News Am, Selasa (17/4/2018).

Andres Iniesta (Foto: AFP/Lluis Gene)

Jasa Iniesta bagi Blaurgrana –julukan Barcelona– sangatlah besar. Selama masa baktinya di Barcelona Iniesta telah mempersembahkan total 30 trofi juara. Melihat prestasi tersebut maka gelar legenda pantas disematkan pada pemain berusia 33 tahun tersebut. Akan sangat disayangkan apabila Iniesta memilih hengkang dari Barcelona.

BACA JUGA: 5 Alasan Barcelona Wajib Pecat Valverde, Nomor 1 Faktor Utama

Akan tetapi, apabila Iniesta memilih untuk hengkang maka dirinya akan mengikuti jejak pesepakbola lain yang juga telah mendahuluinya bermain di Liga China seperti Alexander Pato, Hulk, Oscar, ataupun Axel Witsel. Rumor yang beredar mengatakan bahwa gelandang Spanyol itu akan mendapatkan gaji 37 juta euro atau setara Rp631,53 miliar per tahun dari Tianjin Quanjin.

Saat ini Liga China memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pesepakbola Eropa yang telah memasuki usia tua, layaknya Liga Amerika. Salah satu daya tarik itu ialah tawaran gaji yang cukup besar dari klub-klub kaya Liga China. Bagi pesepakbola yang telah memasuki usia tua tawaran gaji yang besar menjelang akhir karier tentu tidak dapat dilewatkan begitu saja.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini