nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger: Kekalahan Melawan Newcastle Bukti Buruknya Permainan Kami

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 16 April 2018 07:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 45 1887046 wenger-kekalahan-melawan-newcastle-bukti-buruknya-permainan-kami-3Xe3AgH9X9.JPG Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: Reuters)

NEWCASTLE – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan kekalahan timnya dari Newcastle United, menambah tren buruk The Gunners –julukan Arsenal– kala melakoni laga tandang di Liga Inggris 2017-2018. Pasalnya, dari 16 pertandingan tandang, Arsenal hanya mampu mengemas tiga kemenangan, sembilan kekalahan, dan empat kali seri.

Di pertandingan Newcastle vs Arsenal, Minggu 15 April 2018 malam WIB, The Gunners sebenarnya menguasai jalannya pertandingan, yakni sebesar 70%. Dalam laga yang berlangsung di markas Newcastle, St James Park Stadium itu, Arsenal pun sempat unggul pada menit ke-14 melalui sontekan Alexandre Lacazette.

Akan tetapi, alih-alih ingin menambah jumlah gol karena menguasai jalannya permainan, Arsenal malahan kejebolan dua gol. Gol-gol tersebut tercipta melalui sontekan kaki kanan Ayoze Perez usai memanfaatkan umpan silang dari DeAndre Yedlin pada menit ke-29 dan yang kedua dari tembakan kaki kanan Matt Richie yang mengarah ke arah tengah gawang Arsenal pada menit ke-68.

Baca juga: Manchester City Resmi Juarai Liga Inggris 2017-2018

Lantas, Wenger mengaku cukup kecewa dengan permainan Arsenal di pertandingan tersebut. Kekalahan itu pun disebut Wenger sebagai cerminan permainan timya sepanjang musim ini di Liga Inggris. Hal tersebut ia utarakan lantaran buruknya permainan The Gunners kala menjalani laga tandang.

“Pertandingan tersebut (Newcastle vs Arsenal) seperti memperlihatkan bagaimana permainan kami sepanjang musim ini. Kami menguasai pertandingan sebesar 70%. Unggul satu kosong dan memiliki banyak peluang, namun ketika dikalahkan, Anda akan berpikiran mengapa hal tersebut bisa terjadi,” ucap Wenger, mengutip dari Sportsmole, Senin (16/4/2018).

Baca juga: Ungkapan Kebahagiaan Para Pemain Manchester City Usai Raih Gelar Juara Liga Inggris 2017-2018

“Kami gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Kami pun kerap kali melakukan kesalahan yang tidak diperlukan. Akan tetapi, para pemain kami masih memiliki kualitas yang terbaik dan kami harus melupakan pertandingan hari ini. Kami akan fokus untuk pertandingan selanjutnya,” tambah pelatih berpaspor Prancis itu.

Menurut Wenger, stamina juga menjadi faktor penyebab kekalahannya atas Newcastle. Dua hari sebelumnya, Arsenal memang melakoni laga tandang ke CSKA Moskow dalam laga lanjutan leg II perempatfinal Liga Eropa 2018. Meskipun dalam pertandingan itu Arsenal hanya meraih hasil 2-2, namun The Gunners tetap lolos ke babak semifinal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini