Image

Manchester City Resmi Juarai Liga Inggris 2017-2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 April 2018 02:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 45 1887008 manchester-city-resmi-juarai-liga-inggris-2017-2018-rVwfO6IMjo.jpg Manchester City (Foto:AFP)

MANCHESTER – Manchester City resmi mengamankan gelar juara Liga Inggris musim 2017-2018 pada Senin (16/4/2018). Anak didik Josep Guardiola tersebut sukses menyegel gelar juara usai West Bromwich Albion meraih kemenangan dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford.

Awalnya Man United bermain agresif saat menjamu The Baggies –julukan West Bromwich Albion- dengan upaya menunda kemenangan Manchester City dalam mengklaim gelar juara Liga Inggris. Setan Merah –julukan Manchester United- sendiri terlihat tampil sangat dominan sejak awal pertandingan.

Serangan cepat terus dilancarkan para pemain lewat serangan cepat yang diberikan oleh Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Meski hampir saja membobol jala gawang Ben Foster, namun West Brom masih mampu mengamankan si kulit bundar.

Banyak peluang emas yang dilewatkan saja oleh Man United karena kurangnya kerjasama yang baik antara para pemain. Fokus Man United dalam membangun serangan rupanya membuat lini belakang Setan Merah mengalami masalah.

West Brom yang santai menunggu meomentum yang tepat untuk membangun serangan akhirnya merangsek maju. Benar saja, usaha Jay Rodriguez pada menit ke-73 telah memupuskan hasrat Man United untuk mengantongi tiga poin tambahan di sarangnya sendiri.

Man United sendiri hampir saja menyamakan kedudukan melalui Romelu Lukaku pada menit akhir. Namun, hingga berakhirnya pertandingan, Setan Merah tidak mampu menceploskan satu gol pun ke jala gawang West Brom.

Baca Juga:

(West Bromwich Albion Bikin Man United Bertekuk Lutut di Old Trafford)

Sebagaimana diketahui, kekalahan Man United atas West Bromwich Albion ini ototmatis membuat Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris 2017-2018, pasalnya selisih 15 poin dalam lima pertandingan yang tersisa musim ini telah membuat The Citizens –julukan Manchester City- tidak terkejar di puncak klasemen.

Selain itu keunggulan Man City sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini, juga menguatkan posisi mereka dalam kompetisi. Tak ayal, sejak mengetahui kekalahan Man United dari West Bromwich Albion, para pemain Man City pun mulai merayakan pesta kemenangannya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini