nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Ucapkan Selamat atas Keberhasilan Man City Juarai Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 16 April 2018 06:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 45 1887043 mourinho-ucapkan-selamat-atas-keberhasilan-man-city-juarai-liga-inggris-2ufu4JIJZt.JPG Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan penghormatan kepada Manchester City yang dipastikan menjadi juara Liga Inggris 2017-2018 usai kalahnya The Red Devils –julukan Man United– saat menghadapi West Bromwich Albion. Mourinho pun menyebut Man City adalah tim terbaik di Liga Inggris.

Dalam pertandingan tersebut, Man United kalah 0-1 dari West Brom, Senin (16/4/2018) dini hari WIB. Meskipun kecil, sebenarnya Man United masih memiliki peluang untuk terus mengejar Man City jika menang atas West Brom. Akan tetapi, dengan kekalahan tersebut, poin The Citizens –julukan Man City– sudah tidak mungkin lagi untuk disusul oleh Man United.

Kendati demikian, Mourinho menegaskan menang atau tidaknya Man United di pertandingan melawan West Brom bukanlah sesuatu hal yang besar. Ia mengatakan cepat atau lambat Man City pasti akan meraih gelar juara Liga Inggris.

Baca juga: Manchester City Resmi Juarai Liga Inggris 2017-2018

“Saya sudah tahu cepat atau lambta mereka (Man City) akan meraih gelar juara (Liga Inggris 2017-2018). Jika saya berada di posisi mereka, saya akan merasa sangat sedih bila ada orang yang berbicara Man City meraih gelar juara karena Man United dikalahkan West Brom,” ungkap Mourinho, dikutip dari Talk Sport, Senin (16/4/2018).

Tidak hanya itu saja, Mourinho juga mengatakan sudah mengucapkan secara langsung kepada pihak Man City atas pencapaian meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Hal tersebut ia utarakan langsung ketika memiliki momen dengan bertemu dengan pihak The Citizens. Ia pun menyebut Man City adalah klub terbaik yang pantas meraih gelar tersebut.

Baca juga: Ungkapan Kebahagiaan Para Pemain Manchester City Usai Raih Gelar Juara Liga Inggris 2017-2018

“Saya tidak tahu apakah saya adalah orang pertama, kedua, atau ketiga yang mengucapkan selamat (kepada Man City). Akan tetapi, saya sudah mengucapkan hal tersebut secara tatap muka dengan mereka ketika bertemu langsung,” sambung pelatih berpaspor Portugal itu.

“Mereka memenangkan gelar juara tersebut (Liga Inggris 2017-2018) karena mereka adalah tim yang terbaik. Karena mereka memiliki poin yang sangat banyak. Mereka hanya menelan dua kali kekalahan karena Man City adalah tim terbaik. Itulah alasan mengapa mereka layak menjadi juara,” tutup pelatih berusia 55 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini