nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino Kesal Skuadnya Telat Panas di Laga Kandang Kontra Man City

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 16:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 45 1886912 pochettino-kesal-skuadnya-telat-panas-di-laga-kandang-kontra-man-city-cHDcW5ZTN0.jpg Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino (Foto:Ian Kington/AFP)

LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkapkan kekecewaannya saat skuadnya dikalahkan Manchester City dengan skor 1-3 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2017-2018, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB. Pochettino menilai Harry Kane dan rekan-rekan bermain buruk di awal pertandingan.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengatakan timnya seperti tidak melakukan apa-apa pada 25 menit laga berjalan. Dirinya juga mengakui, Man City layak menang karena tampil dengan sangat baik pada pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Pochettino Puji Sikap Kompetitif Dele Alli

Gabriel Jesus membuka kemenangan Man City setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Vincent Kompany dan mengkonversinya menjadi gol. The Citizens –julukan Man City– mendapat hadiah penalti pada menit ke-25 saat winger mereka, Raheem Sterling dijatuhkan oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Ilkay Gundogan yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti, menjalankan tugasnya dengan baik. Gol tersebut membuat Man City unggul 0-2. Sementara gol ketiga Machester Biru lahir melalui aksi Sterling. Eks pemain Liverpool itu berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Lloris.

BACA JUGA: Pochettino: Prioritas Kane Adalah Spurs, Bukan Top Skor

"Saya tidak akan mengeluh tentang penalti. Saya pikir banyak hal terjadi selama banyak pertandingan, kadang-kadang itu untuk Anda dan kadang-kadang tidak. Pada akhirnya, jika kami menganalisa pertandingan, mereka sepenuhnya layak meraih kemenangan. Kami berjuang untuk memulai pertandingan. Kami seperti baru mulai bermain ketika kami dihukum penalti,” ujar Pochettino.

“Tentu saja mereka akan memenangkan Liga Inggris tetapi saya kecewa karena kami tidak bersaing dalam 25 menit pertama. Dalam sepakbola Anda selalu ingin bersaing dan menang. Kami merasa hampir melakukannya, tetapi itu tidak cukup. Tentu saja, ketika Anda tenang dan rileks, Anda berpikir dalam beberapa musim terakhir kami membaik. Tetapi kami masih perlu meningkatkan untuk mencapai tingkat terakhir yang merupakan hal tersulit," sambung pelatih 46 tahun itu.

Kekalahan Tottenham dari The Citizens membuat mereka bertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dan berada satu peringkat di bawah Liverpool. Dele Alli serta kolega harus mengamankan poin penuh pada laga selanjutnya melawan Brighton & Holve Albion untuk menjauh dari kejaran Chelsea di posisi kelima, sekaligus untuk memastikan mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini