Image

Pochettino Puji Sikap Kompetitif Dele Alli

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 15 45 1886790 pochettino-puji-sikap-kompetitif-dele-alli-YoNqvqB5AU.jpg Dele Alli (Foto: AFP)

LONDON – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, percaya bahwa sikap kompetitif yang ditunjukkan Dele Alli sangat bermanfaat untuk menghadapi lawan di level teratas sepakbola.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sebelumnya mendapatkan kritik akan penampilannya yang sedikit melempem dibandingkan dengan musim lalu. Sebagaimana diketahui, Alli sukses menyarangkan 18 gol Liga Inggris pada musim 2016-2017.

Namun dua gol dalam kemenangan penting melawan Chelsea pada awal bulan ini telah mengisyaratkan perkembangan permainannya ke arah yang lebih positif. Pochettino percaya bahwa Ali yang telah diatur untuk memainkan peran sebagai pemain kunci untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 merasa tertantang untuk bermain di panggung yang besar.

“Dia membutuhkan oposisi yang kuat untuk memberikan hasil yang terbaik. Ini karakternya. Dia sangat kompetitif sehingga ketika pertandingan itu mudah, dia tentunya tidak akan tertarik,” tegas pelatih berkebangsaan Argentina tersebut, sebagaimana dilansir dari Soccerway, Minggu (15/4/2018).

“Dalam sesi latihan, ketika Anda menyelesaikan latihan tanpa perlawanan, kadang-kadang Anda harus mengatakan ‘Ayo Dele, Anda memiliki kapasitas untuk mencetak gol.’ Tetapu jika Anda menempatkan oposisi di sana, ia akan mencetak gol yang tidak bisa dipercaya,” lanjutnya.

“Dele sedikit istimewa. Bukan hanya bakat khusus tetapi karakter khusus. Itulah mengapa kami banyak berbicara selama musim tentang Dele Alli. Dia memiliki energi khusus dan perlu merasakan dunia persaingan,” tuntasnya.

Baca Juga:

(Tampil Trengginas, Man City Lumat Spurs 1-3 di Wembley)

Saat ini klub berjuluk The Lilywhites tersebut sukses menduduki peringakat keempat dalam papan klasemen sementara Liga Inggris musim 2017-2018 dengan 67 poin. Spurs sukses meraih 20 kemenangan, tujuh kali seri dan lima kali kekalahan dalam 32 pertandingan yang telah ia lakoni sejauh musim ini.

Spurs menjadi tim yang mencetak gol terbanyak keempat di kompetisi Liga Inggris dengan 64 gol. Sejauh ini Tottenham hanya kebobolan 27 gol dan menjadikannya klub yang patut diperhitungkan di kompetisi Liga Inggris.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini