Image

Fullback Madrid: Tak Ada Klub Unggulan di Semifinal Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 15:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 13 261 1886270 fullback-madrid-tak-ada-klub-unggulan-di-semifinal-liga-champions-aqcAk7vb6F.jpg Carvajal saat dihadang dua pemain Juventus. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)

MADRIDFullback Real Madrid, Dani Carvajal, menyebut tak ada klub unggulan di semifinal Liga Champions 2017-2018. Carvajal menilai, Liga Champions merupakan kompetisi ketat sehingga klub kaya pengalaman pun tak memiliki jaminan untuk melaju jauh.

Semifinalis Liga Champions musim 2017-2018 selain Madrid ialah Liverpool, Bayern Munich dan AS Roma. Masing-masing klub sudah menunjukkan keunggulan mereka masing-masing di fase sebelumnya.

Bayern jadi klub dengan catatan paling bagus di Liga Champions musim ini. Dari 10 pertandingan, klub asuhan Jupp Heynckes itu mengemas delapan menang, satu imbang dan satu kalah. Sementara Liverpool, klub asuhan Jurgen Klopp belum merasakan yang namanya kekalahan dengan raihan enam menang dan empat imbang.

BACA JUGA: Liverpool Pilih Bertemu Roma di Semifinal Liga Champions

Roma? Meski sudah tiga kali kalah di Liga Champions musim ini, klub Ibu Kota Italia itu mampu mengalahkan klub-klub kuat, terutama di kandang sendiri yakni Stadion Olimpico. Roma sempat mengalahkan Chelsea 3-0 dan yang tergres ialah Barcelona yang disikat dengan skor serupa.

Bagaimana dengan Madrid sendiri? Tim asuhan Zinedine Zidane itu menunjukkan kelayakan mereka untuk meraih hattrick juara di Liga Champions. Hal itu setelah Madrid mengalahkan dua kandidat kampiun di fase knockout, yakni Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus.

Terkhusus menghadapi Juventus, Madrid butuh usaha ekstra meski sudah unggul 3-0 pada leg I. Keunggulan tersebut hampir gagal dimanfaatkan pada pertemuan kedua yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu. Hal itu karena Madrid sempat tertinggal 0-3, sebelum Cristiano Ronaldo mencetak gol via titik putih, sekaligus mengubah skor menjadi 1-3 dan membuat mereka lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-3.

BACA JUGA: 5 Pemain Terburuk Babak Perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Nomor 1 Jadi Pesakitan

“Tidak ada klub favorit di fase ini. Empat tim yang lolos ke semifinal memiliki peluang untuk juara. Karena itu, kami akan tampil maksimal untuk lolos ke Kiev (venue final Liga Champions),” kata Carvajal mengutip dari Daily Express, Jumat (13/4/2018).

Undian semifinal Liga Champions 2017-2018 akan dilangsungkan di Kota Nyon, Swiss, pada hari ini mulai pukul 18.00 WIB. Semua klub memiliki kesempatan untuk saling bertemu dan laga Madrid vs Bayern jadi yang paling diharapkan terjadi. Sebab dalam 10 musim terakhir, mereka sudah dua kali bertemu di semifinal, tepatnya pada musim 2011-2012 dan 2013-2014.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini