nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Pilih Bertemu Roma di Semifinal Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 13 261 1886170 liverpool-piih-bertemu-roma-di-semifinal-liga-champions-cgMahB520f.jpg Carra berharap Liverpool bertemu Roma di semifinal Liga Champions. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

LIVERPOOL – Pesepakbola legenda Liverpool, Jamie Carragher, berharap eks timnya itu bertemu AS Roma di semifinal Liga Champions 2017-2018. Carra –sapaan akrab Carragher– menilai, Roma jadi lawan yang paling realistis untuk dikalahkan ketimbang harus bertemu Real Madrid atau Bayern Munich.

The Reds –julukan Liverpool– melaju ke semifinal Liga Champions 2017-2018 setelah mengalahkan Manchester City dengan agregat 5-1. Liverpool bisa dibilang klub paling atraktif di Liga Champions 2017-2018. Bagaimana tidak, Liverpool berstatus sebagai klub terproduktif dengan koleksi 33 gol dari 10 pertandingan, atau rata-rata 3,3 gol per laga.

Tidak sampai di situ, Liverpool juga belum mengalami kekalahan musim ini. Dari 10 pertandingan, Mohamed Salah dan kawan-kawan mengemas enam menang dan empat imbang. Sementara itu, Roma saat ini berstatus sebagai semifinalis Liga Champions 2017-2018 dengan catatan terburuk.

BACA JUGA: Liverpool, Satu-satunya Klub yang Belum Kalah di Liga Champions 2017-2018

Dari 10 pertandingan, klub asuhan Eusebio Di Francesco itu hanya mengemas lima menang, dua imbang dan tiga kalah. Selain itu ketimbang Madrid dan Bayern, Roma merupakan klub yang paling minim pengalaman untuk tampil di semifinal Liga Champions.

Sekadar informasi sebelum musim ini, terakhir kali Roma mentas di semifinal Liga Champions ialah pada musim 1983-1984. Melihat catatan di atas itulah, Carra berharap Liverpool bertemu Roma. Carra juga meyakini, Roma pun berharap bertemu Liverpool ketimbang Madrid atau Bayern.

“Saya berharap Liverpool menghadapi Roma. Sebab Madrid dan Bayern memiliki lebih banyak pengalaman di Eropa. Bagi Liverpool, sulit bagi mereka untuk mengalahkan Madrid atau Bayern di semifinal,” kata Carragher mengutip dari Liverpool Echo, Jumat (13/4/2018).

BACA JUGA: Liverpool Hindari Madrid di Semifinal Liga Champions 2017-2018

Meski begitu, Liverpool tidak boleh meremehkan Giallorossi –julukan Roma. Klub asuhan Eusebio Di Francesco itu mampu menyingkirkan Barcelona di perempatfinal. Setelah kalah 1-4 pada leg I, secara mengejutkan Edin Dzeko dan kawan-kawan menumbangkan Barcelona 3-0 di pertemuan kedua. Alhasil, Roma pun lolos ke semifinal setelah unggul agresivitas gol tandang atas Blaugrana.

Selain itu, Roma juga berpengalaman mengalahkan klub Inggris di Liga Champions musim ini. Mereka melakukannya sata bertemu Chelsea di fase grup. Setelah imbang 3-3 di kandang Chelsea, Roma menang 3-0 di Stadion Olimpico. Karena itu sebenarnya, semua semifinalis Liga Champions musim ini merupakan tim kuat.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini