Image

Pirlo Dukung Protes Buffon yang Dilancarkan kepada Michael Oliver

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 12:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 261 1886156 pirlo-dukung-protes-buffon-yang-dilancarkan-kepada-michael-oliver-foIpRgUitm.jpg Buffon saat melancarkan protes kepada Oliver. (Foto: REUTERS)

MILAN – Pesepakbola legenda Tim Nasional (Timnas) Italia, Andrea Pirlo, mendukung keputusan Gianluigi Buffon yang melakukan protes keras kepada wasit Michael Oliver di laga Real Madrid vs Juventus. Pirlo menilai Buffon wajar melakukan protes karena merasa dicurangi, plus laga tersebut berpotensi menjadi pertandingan terakhir kiper berusia 40 tahun itu di Liga Champions.

Dalam laga leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Buffon tampil luar biasa. Sepanjang pertandingan, Buffon mencatatkan lima penyelamatan. Berkat performa brilian dari Buffon juga, Juventus unggul 3-0 hingga pertandingan memasuki menit 90.

Jika skor tersebut bertahan hingga waktu normal berakhir, laga akan berlanjut ke babak tambahan 2 x 15 menit. Akan tetapi, Juventus dihukum penalti di masa injury time setelah menurut pandangan wasit Oliver, bek Juventus yakni Medhi Benatia melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez. Kesal karena dalam pandangannya Benatia melakukan sapuan yang bersih, Buffon melancarkan protes kepada Oliver. Akan tetapi, Buffon justru dikartu merah.

BACA JUGA: 5 Pemain Terburuk Babak Perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Nomor 1 Jadi Pesakitan

Jelas itu merupakan ironi tersendiri bagi Buffon. Pertandingan kontra Madrid disebut-sebut sebagai laga terakhirnya di Liga Champions. Sejak awal, Buffon bertekad mengakhiri musim dengan mengangkat trofi Liga Champions, sesuatu yang belum pernah dimenangi sebelumnya.

“Jika saya berada di lapangan, saya akan tersulut emosi seperti yang dilakukan Buffon. Ketika Anda bermain bagus sepanjang pertandingan, namun kehilangan peluang lolos di 10 detik jelang pertandingan berakhir pasti akan membuat Anda kesal,” kata Pirlo mengutip dari Sport360, Jumat (13/4/2018).

“Buffon menyebut wasit telah melakukan tindakan kriminal. Saya pun mengerti apa maksud dari perkataan Buffon,” lanjut Pirlo yang memberikan tiga trofi Liga Italia bagi Juventus.

BACA JUGA: Del Piero Sebut Buffon akan Sesali Ucapannya Terhadap Michael Olivier

Semenjak tampil pertama kali di Liga Champions pada 1997-1998, Buffon sudah 117 kali mentas di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu. Ironisnya, kartu merah yang diterima pada laga kontra Madrid merupakan yang pertama dialami Buffon di Liga Champions. Karena itu, hal yang sangat disayangkan Buffon berpotensi menutup kariernya di Liga Champions dengan catatan yang buruk.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini