Image

Guardiola Yakin Man City Bakal Juara Liga Champions Cepat atau Lambat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 06:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 10 261 1884389 guardiola-yakin-man-city-bakal-juara-liga-champions-cepat-atau-lambat-1kLVibeEWU.jpg Para Pemain Manchester City Melakukan Selebrasi (Foto: AFP)

MANCHESTER – Tugas berat dimiliki oleh Manchester City kala melakoni laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 menghadapi Liverpool. Meski pada pertandingan yang dilangsungkan Rabu 11 April 2018 dini hari WIB Man City bakal bermain di kandang sendiri, namun mereka harus mengejar ketertinggalan tiga gol dari Liverpool.

Pelatih Man City, Josep Guardiola, mengungkapkan bahwa meski sulit, namun Man City tetap memiliki peluang untuk lolos. Ditambah lagi, target tim berjuluk The Citizens itu musim ini memang mengincar treble winner, setelah kandas di ajang Piala FA 2017-2018. Maka dari itu, Sergio Kun Aguero dan kolega dipercaya bakal menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi Liverpool nanti.

(Baca juga: Riise: Liverpool Bakal Juarai Liga Champions 2017-2018)

Meski di musim ini Man City banyak menampilkan kejutan dan dihuni oleh para pemain berkelas dunia, namun masih banyak juga yang meyakini kalau target kubu Manchester Biru memenangkan Liga Champions terlalu muluk. Pasalnya, di ajang Liga Champions, dapat dikatakan kalau Man City tidak memiliki tradisi atau sejarah besar. Berbeda dengan lawan-lawannya semisal Barcelona, Real Madrid, hingga Bayern Munich.

Kendati demikian, Guardiola meyakini kalau cepat atau lambat, Man City juga akan menjadi penakluk Eropa. Mantan pelatih Bayern itu menilai bahwa apa yang telah dibangun dan coba diperjuangkan oleh Man City sejak 10 tahun lalu bukanlah hal yang sia-sia. Menurutnya, Man City juga memiliki kans untuk menjadi tim yang punya sejarah besar di Eropa.

“Itu akan terjadi cepat atau lambat. Apa yang telah klub ini lakukan dalam 10 tahun terakhir perihal menciptakan fasilitas dan membuatnya lebih besar menandakan bahwa itu akan terjadi,” ujar Guardiola, mengutip dari City A.M, Selasa (10/4/2018).

“Untuk bisa mencapai semifinal akan menjadi yang kedua kalinya dalam sejarah kami yang indah. Saya tidak harus mengatakan mengenai betapa indahnya itu. Meteka menunjukkan di setiap pertandingan tentang apa yang mereka ingin lakukan,” lanjut pelatih yang pernah membawa Barcelona berjaya di Eropa itu.

“Saya tahu Anda menilai berdasarkan hasil, namun performa? Tim saya luar biasa, luar biasa. Senang rasanya menjadi manajer di tim ini. Saya sangat senang,” pungkas Guardiola.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini