Haram bagi Arsenal Jual Bellerin ke Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 25 45 1877499 haram-bagi-arsenal-jual-bellerin-ke-man-united-AGAzG7ORAL.jpg Hector Bellerin (Foto: AFP)

LONDON – Masa depan salah satu pemain andalan milik Arsenal, Hector Bellerin, memang tengah dispekulasikan dalam beberapa hari terakhir. Terlebih dengan munculnya rumor mengenai ketertarikan Manchester United terhadap Bellerin.

Sebagaimana diketahui, Man United memang nampaknya bakal fokus mendatangkan sejumlah pemain bertahan handal untuk memperkuat skuad mereka di musim depan. Bellerin pun masuk dalam rencana klub arahan Jose Mourinho tersebut.

Nantinya, Bellerin bakal menggantikan peran Matteo Darmian yang besar kemungkinan bakal angkat kaki dari Man United demi bergabung dengan Juventus. Peluang Bellerin untuk merumput bersama Man United pun bisa dikatakan cukup besar.

Baca Juga: Arsenal Siap Berikan Bellerin ke Barcelona demi Dembele

Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir Man United memang tidak ragu untuk mengelontorkan dana besar untuk memboyong pemain incarannya. Bukan tidak mungkin mereka melakukan hal sama untuk merebut Bellerin dari pelukan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2018.

Terlebih penampilan labil yang ditunjukkan klub berjuluk The Gunners sepanjang musim 2017-2018, bisa saja membuat Bellerin mengikuti jejak Alexis Sanchez yang lebih dahulu hengkang ke Old Trafford Stadium pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda Arsenal, yakni Paul Meriner, memberikan tanggapannya. Ia pun meminta agar manajemen Arsenal berpikir ribuan kali sebelum memutuskan menjual Bellerin ke Man United pada bursa transfer musim panas 2018 nanti.

Baca Juga: Ronaldo Sarankan Madrid Beli 5 Pemain Ini

“Saya akan sangat benci jika hal itu (rumor Bellerin ke Man United) benar-benar terealisasikan. Saya merasa bahwa dia memang sedikit mengalami stagnansi dalam perkembangan kariernya di Arsenal,” ucap Meriner, seperti disadur dari Mirror, Minggu (25/3/2018).

“Namun tidak diragukan lagi dia memiliki kecepatan yang sangat bagus dan dia bagus saat membantu serangan. Dia memang hanya perlu memperbaiki teknik bertahannya. Jika Anda melihat apa yang dilakukan Valencia di Man United, maka masuk akan jika Mourinho tertarik untuk mendapatkannya,” lanjutnya.

“Sekali lagi saya harus mengatakan bahwa Arsenal tidak boleh melepasnya, karena mereka harus menjaga pemain-pemain terbaik mereka, dan Hector merupakan salah satu di antaranya,” tuntas pria berusia 64 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini