Image

Lallana Diragukan Tampil saat Liverpool Hadapi Watford

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 14:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 17 45 1874172 lallana-diragukan-tampil-saat-liverpool-hadapi-watford-fGouJ4aX3r.jpg Pemain Liverpool, Adam Lallana yang sedang dihadang pemain Porto pada leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018 (Andrew Yates/Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool akan menjamu Watford FC dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2017-2018, Minggu 17 Maret 2018 dini hari WIB. Untungnya jelang menghadapi Watford, Liverpool hampir bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya. berlangsung di Anfield, Minggu 17 Maret 2018 dini hari WIB itu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan tidak ada masalah lain bagi The Reds –julukan Liverpool, yang memiliki tujuan untuk bangkit dari kekalahannya. Hal itu saat melawan Manchester United pada pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018 minggu lalu.

Akan tetapi, salah satu gelandang Liverpool, Adam Lallana masih dipertanyakan perihal kondisinya yang sempat dilanda cedera. Pasalnya, dia merupakan salah satu dari empat pemain The Reds yang dipanggil pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, untuk bermain di pertandingan persahabatan melawan Italia dan Belanda.

Baca juga: Berjumpa Liverpool di Perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Man City Pasrah

“Bagi kami, ini adalah tantangan besar untuk memainkannya atau tidak membawanya ke lapangan. Jujur saja, mungkin saat ini dia butuh sedikit lebih lama. Itu bukan karena faktor usia atau apa pun. Dari sudut pandang mana pun, dia sedang dalam kondisi fantastis. Tapi dia memerlukan sedikit waktu pemulihan. Dan kami menginginkan semua orang untuk mengerti,” ucap Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (17/3/2018).

Lallana sendiri baru bermain tiga kali sebagai starter bersama Liverpool musim ini. Hal tersebut lantaran dirinya yang mengalami masalah hamstring, sehingga harus dikesampingkan oleh Klopp. Menurut pelatih yang sempat menangani Borussia Dortmund itu, cedera yang diderita Lallana adalah luka yang sangat parah.

Klopp pun sudah berbicara dengan Southgate terkait kondisi Lallana saat ini. Ia meyakinkan kepada juru taktik Inggris itu bahwa Lallana akan fit Minggu depan. Ia juga menyebutkan bahwa musim ini adalah musim terberat sepanjang karier Lallana di sepakbola.

Baca juga: Klopp: Saya Tidak Keberatan Berhadapan dengan Manchester City di Perempatfinal Liga Champions

Liverpool memiliki tingkat kepercayaan tinggi saat akan melawan Watford. Pasalnya, mereka belum pernah terkalahkan dari 15 pertandingan kandangnya di Liga Inggris 2017-2018, dengan perincian sembilan menang dan enam imbang.

Sementara itu, Watford sudah tujuh kali menelan kekalahan dari delapan pertandingan tandang terakhir di Liga Inggris. Kemenangan atas Watford menjadi poin penting bagi Liverpool, yang saat ini berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris, terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini