nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Sebut Kekalahan Chelsea dari Barca Tidak Adil

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 06:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 15 261 1872973 -5AvVa6iBm9.jpg Pelatih Chelsea, Antonio Conte (Foto: Laman resmi Chelsea)

BARCELONA – Chelsea tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 usai kalah dari Barcelona secara agregat akhir 1-4. Dalam leg kedua, The Blues -julukan Chelsea- harus mengakui keunggulan Barca dengan skor 3-0 di Stadion Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Sebelumnya di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Stamford Bridge.

Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barca di leg kedua saat mampu menjebol gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois pada menit 3 dan 63. Satu gol Barca lainnya dicetak oleh Ousmane Dembele di menit 20.

Baca juga: Barca Lolos ke 8 Besar Liga Champions 2017-2018 dengan Kalahkan Chelsea

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengatakan kekalahan tim asuhannya dari Barca tidak adil lantaran sudah menunjukkan perlawanan sengit. Meski begitu, ia tak menampik jika di awal pertandingan skuad The Blues tampil buruk karena kebobolan di bawah lima menit.

“Jika Anda melihat pertandingan dengan seksama, Anda dapat melihat hasil akhir ini tidak adil. Kami memang memulai laga dengan buruk karena kebobolan dalam waktu dua menit. Namun, setelah itu kami mencoba memainkan sepak bola kami,” ujar Conte, seperti dilansir laman resmi UEFA, Kamis (15/3/2018).

Conte menuturkan Chelsea sebenarnya mampu mendominasi permainan dalam beberapa situasi, tetapi Barca menunjukkan permainan impresif sepanjang laga. Meski menderita kekalahan, ia tetap bangga atas perjuangan para pemainnya saat bertandang ke markas Barca. Pelatih berpaspor Italia itu menganggap timnya tak pantas kalah dengan tiga gol tanpa balas.

“Kami juga berhasil mendominasi dalam waktu yang cukup lama. Meski begitu, saya sangat puas dengan komitmen para pemain. Saya bangga dengan kerja keras mereka di laga ini. Mungkin kami tidak pantas kalah tiga gol,” ungkapnya.

Baca juga: Bayern Melangkah ke Perempatfinal Liga Champions 2017-2018 Usai Bungkam Besiktas

Conte pun memuji penampilan Messi yang berhasil mencetak dua gol ke gawang timnya. Ia menyebut striker berpaspor Argentina itu sebagai sosok pembeda dan merupakan salah satu pemain terbaik di dunia.

“Dalam dua leg melawan Barcelona, sosok Messi menjadi pembeda. Seperti Anda ketahui, kita membicarakan pemain terbaik dunia di sini,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini