Barca Lolos ke 8 Besar Liga Champions 2017-2018 dengan Kalahkan Chelsea

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 04:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 15 261 1872959 barca-lolos-ke-8-besar-liga-champions-2017-2018-dengan-kalahkan-chelsea-fIoCB4y1mL.jpg Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Chelsea (Foto: Getty Images)

BARCELONA – Barcelona memastikan satu tiket lolos tersisa ke babak 8 besar Liga Champions 2017-2018. Dalam leg kedua babak 16 besar, Barca mengalahkan Chelsea dengan tiga gol tanpa balas di Stadion Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Tim asuhan Ernesto Valverde itu unggul secara agregat akhir 4-1.

Barca langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit melalui aksi Lionel Messi. Ia berhasil menjebol gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois usai menerima umpan dari Luis Suarez.

Tertinggal satu gol, Chelsea berusaha untuk tampil menekan. Kali ini, Eden Hazard mampu masuk kotak penalti Barca, tetapi umpan silangnya dihalau Gerard Pique.

Di menit 12, Willian mencoba untuk melepaskan tembakan jarak jauh. Namun sayang, tendangannya itu masih mudah diamankan Ter Stegen.

GOOLL. Barca kembali menambah pundi-pundi golnya di menit 20. Ousmane Dembele sukses mencetak gol ke gawang Chelsea dengan memanfaatkan umpan dari Messi. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Suarez juga memiliki peluang emas pada menit 27. Saat ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan Courtois, tetapi tendangannya masih bisa diblok.

Kedua tim saling melancarkan serangan, tetapi belum ada gol tambahan. Barca masih unggul 2-0 hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barca dan Chelsea sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Namun, berbagai upaya tersebut belum membuahkan hasil hingga menit 60.

Barca akhirnya menjauhi Chelsea di menit 63 setelah Messi mencetak gol kedua di laga tersebut. Pemain berpaspor Argentina itu memanfaatkan assist dari Suarez. Barca pun unggul 3-0.

Chelsea semakin kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Barca tak mengendurkan serangan mereka dan memilih untuk mengamankan kemenangan di hadapan pendukung sendiri.

Keunggulan tiga gol Barca atas Chelsea di leg kedua bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Klub berjuluk Blaugrana itu berhak melaju ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018 dengan agregat 4-1. Sebelumnya di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Stamford Bridge.

Susunan Pemain:

Barcelona XI: Ter Stegen; Pique, Jordi Alba, Umtiti, Iniesta (Paulinho 56’), Rakitic, Sergio Busquets (Andre Gomes 61’), Sergio Roberto, Lionel Messi, Luis Suarez, Dembele (Aleix Vidal 67’).

Chelsea XI: Courtois; Azpilicueta, Marcos Alonso, Rudiger, Christensen, Fabregas, Willian, Moses (Zappacosta 67’), Hazard (Pedro 82’), Kante, Giroud (Morata 67’).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini