nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand Sebut Kekalahan Man United dari Sevilla Memalukan

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 05:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 15 261 1872968 ferdinand-sebut-kekalahan-man-united-dari-sevilla-memalukan-O378bYEpEU.jpeg Manchester United takluk dari Sevilla di 16 besar Liga Champions 2017-2018 (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyoroti kekalahan yang diderita mantan timnya di pentas Liga Champions 2017-2018. Ia menyebut kekalahan Setan Merah -julukan Man United- dari Sevilla di Stadion Old Trafford sebagai hal memalukan.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Man United takluk dari Sevilla dengan skor 1-2 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini, Rabu 14 Maret 2018 dini hari WIB. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol saat menjalani leg pertama.

Baca juga: Sevilla Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2017-2018 Usai Taklukkan Man United

Dua gol Sevilla dicetak oleh Wissam Ben Yedder pada menit 74 dan 78 sekaligus menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya. Sedangkan, Man United hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol tunggal Romelu Lukaku di menit 84.

Ferdinand menilai skuad Man United terlihat gugup saat bermain di kandang sendiri. Ia pun heran dengan performa tim asuhan Jose Mourinho di laga kontra Sevilla lantaran tak menunjukkan permainan sebagai klub top dunia.

“Memalukan. Mereka bermain di sana (Old Trafford) dan terlihat gugup. Mereka bermain, namun tidak membuat para suporter bahagia. Tim top dunia tidak memilih dan mencari cara bermain. Mereka akan konsisten bermain seperti itu,” ujar Ferdinand, seperti dilansir The Telegraph, Kamis (15/3/2018).

Ferdinand juga memberikan kritikan khusus kepada Alexis Sanchez yang tak mampu berkontribusi lebih bagi Man United di pertandingan tersebut. Ia pun tak puas dengan strategi yang diterapkan Mourinho dalam menghadapi Sevilla di fase knockout.

Baca juga: Ferdinand: Alexis Sanchez seperti Kehilangan Jati Diri

“Permainan sepanjang laga sangat mengecewakan. Padahal, seharusnya tim tuan rumah mencoba menyerang dan mengontrol pertandingan. Mereka bermain sangat konservatif. Mereka tidak terlihat ingin memenangi pertandingan. Sanchez tidak terlihat dia seperti orang asing di lapangan,” tegasnya.

“Dalam beberapa kesempatan saya mendukungnya (Mourinho), tetapi tidak kali ini. Pemilihan 11 pemain sangat aneh dan mengejutkan. Ini penampilan Man United yang sangat memalukan di Old Trafford,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini