nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand: Alexis Sanchez seperti Kehilangan Jati Diri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 22:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 261 1872781 ferdinand-alexis-sanchez-seperti-kehilangan-jati-diri-66yIGjCFAK.jpg Sanchez belum menunjukkan kelasnya bersama Man United musim ini. (Foto: REUTERS/David Klein)

MANCHESTER – Pemain anyar Manchester United, Alexis Sanchez, sampai saat ini belum memperlihatkan performa terbaiknya bersama The Red Devils –julukan Man United. Legenda Man United, Rio Ferdinand, pun mengungkapkan Sanchez seperti bayangan dari dirinya yang lalu.

Selama berseragam Man United, pemain berpaspor Cile baru mencatatkan satu gol dan satu assist dalam 10 penampilannya di berbagai kompetisi. Padahal, selama membela Arsenal di awal musim ini, penampilan Sanchez bisa dibilang baik. Sanchez sudah mengemas delapan gol dan empat assist dari 22 pertandingannya di berbagi kompetetisi bersama Arsenal. Sanchez sendiri didatangkan Man United dari Arsenal pada musim dingin 2018.

BACA JUGA: Montella Apresiasi Fans Sevilla Usai Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2017-2018

Permainan buruk Sanchez lagi-lagi terjadi kala ia membela Man United melawan Sevilla di kandang mereka, Old Trafford, pada leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB. Ia lagi-lagi gagal memberikan kemenangan bagi Man United. Dalam pertandingan itu, Man United kalah 1-2 dari Sevilla. Kekalahan tersebut pun menghentikan langkah Man United untuk terus berada di Liga Champions musim ini.

“Sanchez tampak seperti bayangan dari dirinya yang lalu. Sewaktu dia di Arsenal, dia adalah pemain dilihat orang lain untuk mendapatkan inspirasi. Namun, di sini (Man United) dia terlihat seperti orang asing di tim. Ketika Anda pergi ke tim yang baru, Anda tidak kehilangan semua bakat Anda, itu masih ada,” ungkap Ferdinand, dikutip dari Sportsmole, Rabu (14/3/2018).

“Dalam beberapa hal saya merasa kasihan padanya. Namun, hal itu juga tidak akan terjadi untuknya atau pemain lain. Anda bisa menamai seluruh starting XI hari ini, mereka semua hebat,” lanjut pria berpaspor Inggris itu.

BACA JUGA: Banega Persembahkan Kemenangan atas Man United untuk Sevillistas

Dengan tidak lolosnya The Red Devils ke perempatfinal Liga Champions, serta trofi Liga Inggris yang bisa dipastikan akan dimiliki Manchester City, maka, satu-satunya jalan bagi Sanchez untuk memberikan gelar kepada Man United ialah melalui Piala FA.

Saat ini, Man United masih berpeluang meraih trofi Piala FA 2017-2018. Mereka akan menghadapi Brighton & Hove Albion FC pada perempatfinal Piala FA di markas Man United, Old Trafford, pada Minggu 18 Maret 2018 dini hari WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini