nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banega Persembahkan Kemenangan atas Man United untuk Sevillistas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 15:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 261 1872654 banega-persembahkan-kemenangan-atas-man-united-untuk-sevillistas-uJqSCNvEo0.jpg Ever Banega sedang menghalau Romelu Lukaku saat Man United hadapi Sevilla di leg II 16 besar Liga Champions (David Klein/Reuters)

MANCHESTER – Sevilla akhirnya untuk pertama kali lolos ke perempatfinal Liga Champions sejak terakhir kali mereka lakukan pada musim 1957-1958. Gelandang Sevilla, Ever Banega, mengatakan itu semua tidak dapat terjadi tanpa dukungan dari Sevillistas –julukan fans Sevilla. 

Pencapaian tersebut dicapai Sevilla usai mengalahkan Manchester United dengan agregat akhir 2-1 pada leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB. Dengan kemenangannya tersebut, Sevilla berhak lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Pertandingan yang berlangsung di markas Man United, Old Trafford, juga dihadiri langsung oleh Sevillistas yang melakukan perjalanan dari Sevilla ke Manchester. Banega pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada fans Sevilla itu. Ia pun mengabadikan kemenangan timnya atas Man United kepada Sevillistas.

Baca juga: Ben Yedder sejak Awal Yakin Bobol Gawang Manchester United

“(Kemenangan) ini untuk mereka yang mencintai Sevilla. Untuk mereka yang sudah mendukung klub ini di mana pun. Saya sangat bangga menjadi bagian dari klub ini. Tanpa fans kami yang luar biasa, ini takkan mungkin terjadi,” ucap Banega, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (14/03/2018).

Dalam pertandingan dini hari tadi, Sevilla mampu menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Namun, hingga peluit tanda babak pertama berakhir, skor tetap 0-0. Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, pun tak tinggal diam. Pada menit ke-72, pelatih yang sempat menangani AC Milan itu melakukan pergantian pemain. Adalah penyerang Sevilla, Wissam Ben Yedder yang menggantikan Luis Muriel.

Baca juga: Mourinho Bela Pemain Man United Usai Disingkirkan Sevilla

Strategi dari Montella pun akhirnya membuahkan hasil, baru dua menit Ben Yedder dimainkan, penyerang berpaspor Prancis itu sukses memecah kebuntuan bagi Sevilla. Ia berhasil memanfaatkan umpan terobosan Pablo Sarabia dan melesatkan ke arah kiri gawang Man United yang sebelumnya lolos dari jebakan offside.

Tak hanya sampai situ, selang empat menit, Ben Yedder kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Joaquin Correa. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah untuk kemenangan Sevilla dengan agregat akhir 2-1. Dengan hasil itu, Sevilla menyusul Real Madrid, Juventus, Liverpool, Manchester City dan AS Roma yang dipastikan lolos ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini