Kebahagiaan Ben Yedder 2 Kali Bobol Gawang Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 10:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 261 1872460 kebahagiaan-ben-yedder-2-kali-bobol-gawang-manchester-united-hliCzByxzw.jpg Ben Yedder saat mencetak gol kedua ke gawang Man United. (Foto: REUTERS/David Klein)

MANCHESTER – Penyerang Sevilla, Wissam Ben Yedder, senang bukan main usai dua kali membobol gawang Manchester United di leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB. Ben Yedder bangga dapat mencetak gol ke gawang Man United yang dikawal salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, David de Gea.

Dalam laga dini hari tadi, Ben Yedder sebenarnya baru masuk di menit 72 untuk menggantikan Luis Muriel. Ketika penyerang berpaspor Prancis itu masuk, skor masih sama kuat 0-0. Jika skor 0-0 bertahan hingga waktu normal berakhir, laga akan dilanjutkan ke babak tambahan.

Namun, Ben Yedder tampil sebagai pembeda. Dua menit setelah menginjak lapangan, mantan penyerang Toulouse itu melepas tembakan dari dalam kotak penalti, setelah menerima umpan dari Pablo Sarabia. Bola hasil tendangan Ben Yedder melaju mulus tanpa dapat diamankan De Gea.

BACA JUGA: Sevilla Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2017-2018 Usai Taklukkan Man United

Tidak sampai di situ aksi yang ditunjukkan penyerang berusia 27 tahun itu. Empat menit berselang, menerima umpan dari Joaquin Correa, sundulan Ben Yedder gagal diantisipasi dengan sempurna oleh De Gea. Sebenarnya bola mampu ditepis De Gea, namun si kulit bulat tetap melaju dan melewati garis gawang.

Setelah dua gol tersebut, Man United butuh tiga gol untuk lolos ke perempatfinal. Akan tetapi Man United hanya mampu mencetak satu gol via Romelu Lukaku pada menit 84. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Sevilla bertahan hingga laga usai.

Los Nervionenses –julukan Sevilla– pun lolos ke perempatfinal dan masih menjaga asa untuk merebut dua trofi musim ini. Selain di Liga Champions, langkah Sevilla di Copa del Rey sudah mencapai partai puncak dan akan menghadapi Barcelona.

BACA JUGA: Mourinho Akui Kekalahan Manchester United dari Sevilla

“De Gea salah satu kiper terbaik di dunia. Saat hendak mencetak gol, saya menggunakan insting tanpa berpikir banyak. Saya selalu memberikan yang terbaik, bahkan ketika berhadapan dengan tim sehebat Manchester United,” kata Ben Yedder mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (14/3/2018).

Berkat tambahan dua gol di laga semalam, Ben Yedder saat ini berstatus sebagai runner-up top skor Liga Champions 2017-2018. Dari tujuh pertandingan, penyerang keturunan Tunisia itu mengemas delapan gol. Ia terpaut empat bola dari top skor sementara, Cristiano Ronaldo.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini