nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Perbaikan yang Wajib Dilakukan Madrid Musim Depan, Nomor 1 Masalah Utama

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 19:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 46 1872254 5-perbaikan-yang-wajib-dilakukan-madrid-musim-depan-nomor-1-masalah-utama-IwR9YN5KR7.jpg Zinedine Zidane (Foto:AFP)

REAL Madrid merupakan salah satu klub terbesar dan terkuat di dunia. Meski demikian, kedigdayaan klub Liga Spanyol ini terlihat merosot sepanjang musim 2017-2018. Terbukti saat ini klub berjuluk Los Blancos tersebut menduduki peringkat ketiga dalam papan klasemen sementara Liga Spanyol musim 2017-2018.

Kegagalan Los Blancos untuk tampil kompetitif selama musim ini disebabkan oleh berbagai macam hal, salah satunya adalah mentalitas pemain yang kian menurun dibandingkan dengan musim lalu. Selain itu, Madrid juga memiliki beberapa masalah pada beberapa bagian timnya. Masalah penjaga gawang dan krisis daya gedor menjadi hambatan utama skuad besutan Zinedine Zidane ini tampil kompetitif.

Dalam artikel ini, Okezone akan membahas mengenai beberapa hal yang harus diperbaiki Real Madrid agar dapat tampil kompetitif musim depan.

5. Menyelesaikan masalah penjaga gawang

Sejak Iker Casillas meninggalkan Real Madrid, klub telah merekrut Kiko Casilla dan Keylor Navas sebagai penggantinya. Namun, kedua kiper tersebut gagal memberikan konsistensi yang baik sama seperti apa yang dilakukan oleh Casillas. Oleh sebab itu, Madrid disarankan untuk mendatangkan kiper kelas dunia yang bisa menjadi solusi jangka panjang bagi tim seperti David de Gea, Thibaut Courtois dan Kepa Arrizabalaga.

4. Kurangnya kualitas pemain

Sebagaimana diketahui Real Madrid telah menjual dan meminjamkan beberapa pemain pentingnya seperti, Alvaro Morata, James Rodriguez, Pepe dan Danilo pada jendela transfer musim panas 2017 untuk mendapatkan uang tunai. Meski demikian, raksasa Spanyol ini tidak melakukan penyegaran yang cukup baik dengan membeli pemain-pemain baru yang mumpuni.

3. Mencari pemain yang bisa membantu Dani Carvajal

Pertahanan bobrok Real Madrid memang menjadi pusat perhatian para penggemar di musim ini. Meski demikian, Dani Carvajal tetap menjadi pemain yang bagus dan kerap dijadikan starter dalam tim selama beberapa musim terakhir. Sayangnya, sang pemain kerap mengalami cedera sehingga Zidane mencoba menggunakan Achraf Hakimi pada musim ini. Namun, usia pemain yang terbilang masih sangat muda dan kurang memiliki pengalaman membuatnya kesulitan dalam mengemban tugas sebagai pemain reguler.

2. Mencari pengganti Gareth Bale

Real Madrid memang mendapatkan keuntungan besar dengan sukses mendatangkan Bale dari Tottenham Hotspur pada musim 2013. Meski demikian, akhir-akhir ini pemain berkebangsaan Wales ini kerap berkutat dengan cedera yang menghambat kemajuan sepakbolanya. Meski memiliki bakat yang mumpuni, namun Real Madrid masih tetap membutuhkan pemain yang bisa bermain secara teratur. Kabarnya beberapa pemain seperti Eden Hazard, Mohamed Salah dan Paulo Dybala menjadi pemain yang cocok untuk menggantikan posisi Bale di Santiago Bernabeu.

1. Mencari Pengganti Benzema

Benzema telah bergabung dengan Real Madrid pada 2009 saat usianya masih menginjak 21 tahun. Kala itu ia sukses menjadi tandem yang sempurna bagi Cristiano Ronaldo dan telah menikmati berbagai musim yang luar biasa dengan Madrid. Namun, saat ini Benzema hanya mampu mencetak empat gol dalam 22 pertandingan. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut juga kerap mendapatkan ejekan dari para penggemar karena kerap melewatkan kesempatan dalam mencetak gol untuk klub. Harry Kane dan Robert Lewandowski dikabarkan menjadi pemain yang cocok menggantikan posisinya bersama Madrid.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini