nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Dorong Madrid Datangkan Goncalo Guedes

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 22:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 46 1872213 ronaldo-dorong-madrid-datangkan-goncalo-guedes-wS3DLwkbDS.jpg Goncalo Guedes saat diapit pemain-pemain Madrid. (Foto: AFP/Jose Jordan)

MADRID – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memiliki harapan terkait aktivitas timnya pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan The Hard Tackle, Selasa (13/3/2018), pesepakbola berusia 33 tahun itu berharap Madrid dapat mendatangkan winger Paris Saint-Germain (PSG) yang sedang dipinjamkan ke Valencia, Goncalo Guedes.

Tidak heran Ronaldo mendorong Madrid untuk mendaratkan pesepakbola berusia 21 tahun itu. Bersama Los Che –julukan Valencia– musim ini, Guedes tampil luar biasa. Dari 30 penampilan di semua kompetisi, eks winger Benfica tersebut mengemas lima gol dan sembilan assist.

Secara permainan, Guedes dan Ronaldo memiliki kesamaan yakni sama-sama beroperasi sebagai winger kiri. Karena itu, Ronaldo ingin menjadikan sang kompatriot sebagai suksesor ketika dirinya meninggalkan Madrid suatu hari nanti.

BACA JUGA: Mourinho Sarankan Madrid untuk Lupakan De Gea

Ketimbang mendatangkan Neymar yang berharga ratusan juta euro, mendaratkan Guedes bisa dibilang merupakan langkah alternatif. Jika ditempa secara tepat, Guedes bisa memiliki skill layaknya Ronaldo. Apalagi usia Guedes masih sangat muda dan ada waktu baginya untuk meningkatkan kemampuan.

Selain itu, modal positif lain dari Guedes ialah, pemain kelahiran Kota Benavente itu tak perlu lagi beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Spanyol. Sebab ia sudah merasakan atmosfer Liga Spanyol terhitung sejak musim ini bersama Valencia.

Beda halnya jika Madrid memilih mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Hazard jelas membutuhkan waktu beradaptasi karena belum pernah mencicipi kerasnya persaingan di Liga Spanyol.

BACA JUGA: Valverde: Madrid Masih Mampu Salip Barcelona di Liga Spanyol

Saat ini menurut laman transfermarkt, harga Guedes di kisaran 36 juta pounds atau sekira Rp687 miliar. Harga tersebut jelas dapat ditebus Madrid yang hampir di setiap musimnya keluar sebagai klub dengan pemasukan tertinggi di dunia.

Selain itu, PSG bukan tak mungkin akan melepas Guedes pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu karena PSG sudah memiliki banyak winger jempolan musim ini. Sebut saja Angel Di Maria, Neymar Jr, Javier Pastore hingga Kylian Mbappe yang dapat digeser ke sayap.

Tak hanya Guedes, pemain yang coba didaratkan Madrid. David de Gea (Manchester United), Thibaut Courtois (Chelsea), Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich) jadi beberapa pemain yang masuk radar Madrid.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini