nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Semata Wayang Andre Silva Jadi Penyelamat Milan Kalahkan Genoa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 02:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 47 1871188 gol-semata-wayang-andre-silva-jadi-penyelamat-milan-kalahkan-genoa-vksWUD4VZb.jpg Striker AC Milan, Andre Silva (Foto: Laman resmi AC Milan)

GENOA – AC Milan harus bersusah payah untuk bisa meraih kemenangan saat bertandang ke markas Genoa dalam lanjutan Liga Italia 2017-2018. Pasalnya, skuad asuhan Gennaro Gattuso itu harus menunggu hingga menit ke-90+4 untuk bisa mendapatkan tiga angka setelah Andre Silva mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan ini sebenarnya dimulai dengan tempo yang cukup lambat. Baik Genoa maupun Milan sama-sama kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan satu sama lain. Tak ayal, Milan pun mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan jarak jauh, yang mana hal tersebut dilakukan oleh Giacomo Bonaventura pada menit kedelapan. Sayang, bola sepakannya masih melambung tinggi.

Baik Genoa dan Milan sama-sama mencoba bermain aman. Kedua kesebelasan tak bertindak gegabah dalam membangun penyerangan, sehingga ketika gagal mereka sudah bisa bertahan dengan optimal lagi. Tak ayal, minim peluang tercipta di babak pertama.

Kedua kubu baru bermain agak terbuka begitu babak pertama sudah mendekati akhir. Nicolas Spolli hampir saja menjebol gawang Milan melalui sundulannya pada menit ke-39 setelah memanfaatkan tendangan sudut Oscar hiljemark. Namun, bola masih menyamping di sisi kanan gawang.

Di babak kedua, meski tempo permainan tak jauh berbeda dengan babak pertama, namun kedua kubu lebih berani dalam melakukan serangan. Seperti yang terjadi pada menit ke-46 saat Goran Pandev melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, tendangan tersebut masih bisa diamankan Gianluigi Donnarumma.

Genoa sebenarnya sempat merobek jala gawang Milan pada menit ke-54. Namun sayang, gol tersebut pada akhirnya dianluir oleh wasit lantaran pemain tim tuan rumah sudah berada dalam posisi off side. Milan pun terselamatkan dari ketertinggalannya.

Keberuntungan yang diperoleh Milan tersebut, nyatanya dimanfaatkan dengan baik oleh Suso Fernandez dan kolega. Para pemain Milan seolah tersadar kalau ingin memenangkan laga, mereka tak boleh hanya bertahan.

Memasuki menit ke-61, Gattuso mulai melakukan serangkaian perubahan, di mana ia memasukan para striker. Patrick Cutrone masuk menggantikan Nikola Kalinic dan kemudian pada menit ke-69 Andre Silva bermain menggantikan Hakan Calhanoglu.

Keputusan yang dibuat Gattuso tersebut terbukti tepat karena Milan kini menjadi tampil menekan. Para pemain Rossoneri menggempur pertahanan Genoa demi bisa mendapatkan gol yang mereka inginkan. Upaya tersebut pun berbuah hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-90+4.

Umpan silang yang dilepaskan Suso dari luar kotak penalti, dituntaskan dengan baik oleh Andre Silva dengan sundulannya. Mattia Perin tak mampu menahan laju si kulit bundar yang merobek gawangnya. Beriringan dengan itu, wasit meniup peluit panjang dan Milan menang dengan skor 1-0.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini