nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Berondong Girona dengan Skor 6-1 di Camp Nou

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 05:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 25 46 1864403 barcelona-berondong-girona-dengan-skor-6-1-di-camp-nou-IUa6aiN8ro.jpg Luis Suarez (Foto:AFP)

BARCELONA – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, sukses melumat Girona dengan skor 6-1 dalam pekan ke-25 Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (25/2/2018) dini hari WIB. Dua penggawa Barcelona yakni Luis Suarez dan Lionel Messi sukses menjadi pemain kunci dalam pertandingan tersebut.

Keajaiban langsung ditunjukkan oleh pemain Girona dengan sukses mencetak gol ke dalam gawang tim tuan rumah setelah tiga menit merumput. Tendangan keras Portu sukses membobol jala gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Tak tinggal diam, Barcelona pun membalas ketertinggalan golnya pada menit kelima. Umpan matang Lionel Messi berhasil dieksekusi dengan sigap oleh Suarez. Sepakan keras mantan penyerang Liverpool ini berhasil mengoyak gawang Girona. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Barcelona rupaya membuat kejutan lain dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-30. Kali ini El Pistolero –julukan Luis Suarez- yang bebas tanpa kawalan mencoba merangsek melalui sisi kanan lapangan. Penyerang asal Uruguay ini lantas memberikan bola yang langsung disambar dengan mulus oleh Lionel Messi.

Gawang Girona kembali terkoyak dengan gol ketiga Barcelona yang tercipta pada menit 36. Usaha Messi merangsek lini pertahanan Girona pun membuahkan hasil. Setelah meliuk-liuk, striker kidal ini melepaskan sepakan keras yang meluncur deras ke gawang Bounou.

Menjelang berakhirnya babak pertama. Luis Suarez kembali mencetak gol untuk kedua kalinya. Memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan Philippe Coutinho, Suarez langsung mengarahkan si kulit bundar tepat ke tengah jala gawang Girona. Barcelona unggul dengan skor 4-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua Girona sudah semakin frustrasi, mengingat skor yang mereka peroleh saat ini sudah terlampau jauh untuk mengejar defisit dengan Barcelona. Daya serang Girona pun kian mengendur dan mereka terlihat menggunakan strategi bertahan untuk menghindari gol tambahan dari Barcelona.

GOOOL!!! Barcelona kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-66. Luis Suarez memberikan umpan terobosan menuju tengah lapangan. Philippe Coutinho yang bebas dari kawalan langsung berlari dan menerjang si kulit bundar tepat menuju gawang Bounou.

Barcelona yang masih belum puas, tidak menghentikan aksinya dalam memanen gol. Ousmane Dembele yang berada di sisi kiri lapangan mencoba mengirimkan bola menuju kotak terlarang Girona. Suarez yang berada di dekatnya langsung mengeksekusi si kulit bundar dengan mulus.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Jordi Alba, Umtiti, Semedo; Rakitic, Busquets, Coutinho; Messi, Suarez.

Girona: Bounou; Ramalho, Espinosa, Juanpe, Maffeo; Garcia, Aday, Portu; Granell, Pons, Lozano.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini