nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Ingin Juventus Nothing to Lose di Liga Champions

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 08:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 19 261 1861290 allegri-ingin-juventus-nothing-to-lose-di-liga-champions-0ozf0moLwO.jpg Massimiliano Allegri (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN – Juventus bermain imbang saat menjamu klub asal Inggris, Tottenham Hotspur dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Kedua tim saling jual beli serangan dan hasil akhir menunjukkan skor 2-2 di Allianz Stadium, Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB.

Gonzalo Higuain mencetak brace di laga kontra Tottenham pada menit 2 usai menerima umpan dari Miralem Pjanic dan menit 9 melalui tendangan penalti. Sedangkan dua gol Spurs -julukan Tottenham- dihasilkan oleh Harry Kane dengan memanfaatkan assist Dele Alli di menit 35 dan Christian Eriksen menyumbang gol penyeimbang di menit 71.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menginginkan tim asuhannya bermain nothing to lose saat tampil di Liga Champions musim ini. Ia pun mengingatkan para pemainnya untuk tidak terlalu obsesi untuk meraih trofi si Kuping Besar tersebut.

Baca juga: Allegri Angkat Bicara Soal Hasil Imbang 2-2 Melawan Tottenham Hotspur

Di sisi lain, Allegri menilai Juve sudah berada dalam jajaran 10 besar klub Eropa dan menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjuarai Liga Champions 2017-2018. Namun, ia enggan untuk terlalu terobsesi dalam mencapai tangga juara pentas benua biru. Meski begitu, ia akan mewaspadai kekuatan Tottenham di leg kedua yang berlangsung di Wembley Stadium, Kamis 8 Maret 2018 dini hari WIB.

“Liga Champions tak boleh dijadikan sebagai obsesi, karena ketika Anda memiliki obsesi, Anda tidak akan pernah menang. Semua orang di sekitar Juventus seharusnya sangat bangga, karena kami telah stabil menjadi 10 besar klub Eropa,” ujar Allegri, mengutip dari Soccerway, Senin (19/2/2018).

“Tottenham menjadi salah tim paling produktif di Liga Inggris selama bertahun-tahun, dengan pertahanan yang kuat dan memiliki pencetak gol terbanyak (Harry Kane). Mereka bukan tim yang mudah untuk dihadapi,” tambahnya.

Baca juga: Masa Depan Buffon di Juventus Akan Dibahas Secara Kekeluargaan

Selain di Liga Champions, Allegri menyebut Juve juga fokus berkompetisi di pentas domestik. Saat ini, Juve berada di urutan dua klasemen sementara Liga Italia 2017-2018 dengan raihan 65 poin dan selisih satu angka dari Napoli di posisi puncak. Sedangkan di Coppa Italia musim ini, Juve untuk sementara unggul agregat 1-0 di leg pertama.

“Yang penting sekarang adalah fokus pada Liga Italia dan semifinal Coppa Italia, karena masih ada jalan yang harus ditempuh sebelum leg kedua. Kami memiliki kesempatan yang sama untuk lolos (ke final), sama seperti sebelum leg pertama. Tapi, kami melakukan banyak kesalahan dalam pertandingan itu (leg pertama),” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini