nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Senang Tim-Tim Liga Inggris Tampil Apik di Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 00:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 19 261 1861238 guardiola-senang-tim-tim-liga-inggris-tampil-apik-di-liga-champions-tASKhNYpDq.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: AFP)

MANCHESTER – Tengah pekan lalu setengah dari pertandingan babak 16 besar leg pertama Liga Champions 2017-2018 telah selesai dilangsungkan. Yang patut digarisbawahi adalah tim-tim dari Liga Inggris yang tampil pada pekan lalu tersebut mencatatkan performa yang luar biasa.

Hal tersebut nyatanya disambut gembira oleh pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Menurutnya, kini tim-tim dari Liga Inggris telah mampu tampil lebih apik ketimbang dalam beberapa waktu terakhir di pentas Liga Champions. Pasalnya, sebelum-sebelumnya, Liga Champions lebih banyak didominasi oleh tim-tim dari Liga Spanyol dan Jerman begitu memasuki tahp-tahap akhir.

(Baca juga: Guardiola: Manchester City Hampir Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2017-2018)

Sedangkan tim-tim dari Liga Inggris justru kesulitan untuk bisa menembus babak semifinal, terlebih lagi final. Tercatat, terakhir kali tim dari Liga Inggris menjejaki partai final Liga Champions adalah pada musim 2011-2012, di mana Chelsea bersua dengan Bayern Munich dan akhirnya The Blues menjadi pemenang usai melakoni babak adu penalti.

Kendati begitu, di musim ini tim-tim Liga Inggris seolah terlihat lebih menjanjikan. Pada laga tengah pekan lalu, baik Liverpool dan Man City sama-sama memetik kemenangan telak atas lawan-lawan mereka, sedangkan Tottenham Hotspur sukses menahan Juventus 2-2 di Allianz Stadium.

Kini, hanya menyisakan Manchester United dan Chelsea saja tim Inggris yang belum melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Guardiola pun berharap agar baik Man United dan Chelsea sama-sama meraih hasil yang memuaskan.

“Sekarang saya merasa menjadi orang Inggris. Berada di kompetisi ini, saya merasa menjadi bagian dari liga ini dan ini berita bagus untuk negara ini bahwa tiga tim mendapatkan hasil yang hebat di Liga Champions,” ujar Guardiola, mengutip dari Manchester Evening News, Senin (19/2/2018).

“Kita akan lihat pekan depan apakan Man United dan Chelsea akan melakukannya juga, namun kita harus melihat ke masa depan apakah ada perubahan atau tidak – apakah dalam empat atau lima tahun kita melihat tim-tim Inggris di perempatfinal, semifinal, final,” lanjut eks pelatih Barcelona itu.

“Namun ini berita bagus. Dua tim (musim ini) hampir berada di perempatfinal. Tottenham mendapat hasil yang bagus di Turin, namun mereka harus mencoba dan tampil lagi di kandang pada leg kedua melawan Juventus,” tandas Guardiola.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini