5 Pemain Bintang yang Siap Bersinar di 16 Besar Liga Champions, Nomor 1 Top Skor Sementara

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 10:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 261 1859321 5-pemain-bintang-yang-siap-bersinar-di-16-besar-liga-champions-nomor-1-top-skor-sementara-mHIB7blF4S.jpg Ronaldo siap bersinar di 16 besar Liga Champions. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

BABAK 16 besar Liga Champions mulai bergulir dini hari tadi. Sebanyak dua pertandingan sudah digelar. Juventus ditahan Tottenham Hotspur 2-2, meski sempat unggul dua gol. Sementara itu, satu kaki Manchester City sudah menapaki perempatfinal setelah dini hari tadi menghancurkan tuan rumah Basel 4-0.

Digelarnya babak 16 besar Liga Champions membuat para pencinta sepakbola dapat kembali melihat aksi jago-jago si kulit bulat. Ada beberapa pemain yang diprediksi bakal bersinar di fase 16 besar ini. Siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain bintang yang siap bersinar di 16 besar Liga Champions:

5. Kevin De Bruyne (Manchester City)

(Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

Dalam pola 4-3-3 racikan Josep Guardiola, De Bruyne merupakan otak serangan Manchester City. Gelandang berpaspor Belgia itu tak hanya piawai menyalurkan bola, namun juga andal dalam menciptakan maupun mengkreasi gol.

Dari enam pertandingan yang dijalani di Liga Champions 2017-2018, mantan gelandang Chelsea itu mengemas satu gol dan empat assist. Terbaru, De Bruyne mencetak assist atas gol yang dicetak Ilkay Gundogan saat Man City mengalahkan Basel 4-0 dini hari tadi.

4. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

(Foto: AFP/Franck Fife)

PSG mengeluarkan 222 juta euro atau sekira Rp3,7 triliun untuk mendaratkan Neymar dari Barcelona pada musim panas 2017. Uang besar itu rupanya sebanding dengan kualitas yang dapat ditawarkan Neymar.

Bersama PSG musim ini, kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu mencetak enam gol dari enam penampilan. Di babak 16 besar, PSG akan dihadang sang juara bertahan, Real Madrid. Neymar diyakini akan tampil habis-habisan demi menarik perhatian Madrid yang berencana memboyong dirinya pada musim panas 2018 atau 2019.

3. Mohamed Salah (Liverpool)

(Foto: REUTERS/Carl Recine)

Salah tampil luar biasa bersama Liverpool musim ini. Dari 35 penampilan di semua ajang, winger berpaspor Mesir itu mengemas 29 gol dan 10 assist. Khusus di Liga Champions, ia mencetak lima gol dari enam penampilan.

Bisa dibilang, keberhasilan Liverpool keluar sebagai juara Grup E salah satunya berkat aksi-aksi Salah. Skill Salah diharapkan fans Liverpool kembali tersaji saat mereka bertemu FC Porto. Leg I akan dilangsungkan di markas Porto pada Kamis 15 Februari 2018 dini hari WIB.

2. Lionel Messi (Barcelona)

(Foto: REUTERS)

Performa Messi di Liga Champions 2017-2018 memang tak bisa dikatakan istimewa. Dari enam penampilan, La Pulga –julukan Messi– baru mengemas tiga gol. Akan tetapi, Messi diyakini akan mengeluarkan performa optimal saat Barcelona dihadapkan dengan Chelsea di 16 besar Liga Champions.

Messi jelas tak ingin tragedi di semifinal Liga Champions 2011-2012 kembali menerpa mereka. Saat itu, Barcelona disingkirkan Chelsea setelah kalah agregat 2-3. Selain itu ada misi Messi, yakni mencetak gol perdana ke gawang Chelsea. Dari delapan pertemuan kontra The Blues –julukan Chelsea, tak pernah sekalipun Messi mengoyak jala gawang tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

(Foto: AFP/Christof Stache)

Ronaldo boleh tampil standar di Liga Spanyol. Namun, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu menampilkan performa brilian di LIga Champions. Dari enam penampilan, Ronaldo mengemas sembilan gol dan untuk sementara bercokol di puncak top skor sementara.

Di 16 besar, Madrid akan dihadang PSG. Madrid dipastikan akan mengerahkan seluruh tenaga mereka untuk menyingkirkan Les Parisiens –julukan PSG. Karena secara realistis, bisa dibilang peluang Madrid memenangi trofi musim ini hanya tersedia di Liga Champions.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini